Mantan Direktur BAM Sebut Ada 2 Cara untuk Lee Zii Jia Kalahkan Jonatan Christie

Kamis, 20 Februari 2020 19:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Prestasi Tinggi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk James Selvaraj menyebut ada 2 cara bagi Lee Zii Jia untuk mengalahkan Jonatan Christie di babak pertama All England 2020.

Usai kemenangan sensasional pebulutangkis Cheam June Wei atas Jonatan Christie di final Badminton Asia Team Championships 2020, Minggu (16/02/20) di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina dengan skor 21-16, 17-21, 24-22.

Berbekal kemenangan pebulutangkis seniornya tersebut, Lee Zii Jia setidaknya memiliki dua cara untuk bisa mengalahkan Jonatan Christie yang akan dihadapinya di turnamen All England 2020 pada babak pertama.

Dua cara tersebut adalah berdiskusi dengan Cheam June Wei lalu melakukan analisis bersama dengan pelatihnya, yakni Hendrawan untuk bisa mengalahkan Jonatan Christie di All England 2020.

"Selain berkonsultasi dengan June Wei, saya pikir akan menyenangkan jika dia melakukan analisis pertandingan antara Juni Wei dan Jonathan dengan bantuan pelatihnya Hendrawan," ujar James Selvaraj dikutip dari media Bhrian.

Lebih lanjut lagi mantan Direktur Prestasi BAM tersebut mengatakan kalau cara tersebut akan lebih memudahkan bagi Lee Zii Jia untuk mengetahui apa yang menjadi kelemahan dari Jonatan Christie.

"Dengan cara begitu Hendrawan bisa menunjukkan kepada Zii Jia apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan Joanatn. Dari sana akan lebih mudah bagi Hendrawan untuk menyusun strategi terbaik untuk Zii Jia melawan para pemain Indonesia," pungkasnya.

Turnamen All England 2020 akan mulai digelar pada 11-15 Maret di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris dan merupakan salah satu gelaran BWF World Tour Super 1000.