Kondisi Lapangan di Spain Masters 2020 Buruk, BWF Kena Semprot Pelatih Denmark

Sabtu, 22 Februari 2020 16:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Instagram/stcasey34
Pelatih dan ahli nutrisi Denmark, Sean Casey melayangkan kritik pedas ke BWF yang dinilai tidak memerhatikan dengan baik kondisi lapangan di Spain Masters 2020. Copyright: © Instagram/stcasey34
Pelatih dan ahli nutrisi Denmark, Sean Casey melayangkan kritik pedas ke BWF yang dinilai tidak memerhatikan dengan baik kondisi lapangan di Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih dan ahli nutrisi Denmark, Sean Casey melayangkan kritik pedas terhadap Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang dinilai tidak memerhatikan dengan baik kondisi lapangan di Spain Masters 2020.

Melalui akun Instagram pribadinya, pelatih Denmark tersebut menyebut kalau pihak penyelenggara begitu lalai dalam memerhatikan kondisi lapangan yang menjadi tempat para atlet bertanding di Spain Masters 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sean Casey (@stcasey34) on

"Kondisi lapangan tidak terlalu bagus karena sangat dingin di dalam stadion. Banyak atlet yang tergelincir di lapangan yang buruk. Saya tidak yakin apakah suhu dingin di dalam stadion menyebabkan uap air tertarik ke permukaan lapangan atau sesuatu yang intrinsik dengan lapangan itu sendiri yang membuatnya licin," ujar Casey.

Lebih lanjut lagi, Casey menyebut kalau seharusnya BWF dan panitia penyelenggara lebih teliti lagi dalam memeriksa hal-hal seperti ini sebelum turnamen digelar sehingga tidak akan merugikan banyak atlet yang berpartisipasi di turnamen Spain Masters 2020.

"Saya benar-benar berharap bahwa BWF dan event organizer memeriksa masalah ini dengan seksama dan membersihkannya sebelum acara mendatang. Diperlukan perubahan sederhana menurut pendapat saya untuk mencegah hal itu terjadi lagi," lanjutnya.

"Ketika mata pencaharian seorang atlet didasarkan pada kemampuannya untuk bersaing, saya benci melihat atlet mengalami cedera karena kondisi lingkungan tempatnya bermain buruk. Ini tidak baik untuk olahraga dan penggemar yang suka menontonnya," tambahnya.

Terakhir, Casey berharap kepada BWF selalu mementingkan keselamatan atlet-atlet bulutangkis dalam setiap turnamen bulutangkis internasional, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

"Semoga BWF selalu ingat bahwa komoditas terbesar olahraga adalah atletnya; Jadi mari kita lakukan segala yang kami bisa untuk menjaga mereka tetap sehat dan mencegah masalah ini terus berulang!" pungkasnya.

Turnamen Spain Masters 2020 merupakan gelaran BWF World Tour Super 300 dan pada Sabtu (22/02/20) hari ini sudah memasuki babak semifinal dan partai final akan digelar pada Minggu (23/02/20) di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%