Tuan Rumah Badminton Asia Championships 2020 Segera Diumumkan

Selasa, 25 Februari 2020 20:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© wikipedia
Usai tak jadi diselenggarakan di Wuhan, China, negara yang akan menjadi tuan rumah baru dari turnamen Badminton Asia Championships 2020 akan segera diumumkan. Copyright: © wikipedia
Usai tak jadi diselenggarakan di Wuhan, China, negara yang akan menjadi tuan rumah baru dari turnamen Badminton Asia Championships 2020 akan segera diumumkan.

INDOSPORT.COM - Usai tak jadi diselenggarakan di Wuhan, China, negara yang akan menjadi tuan rumah baru dari turnamen Badminton Asia Championships 2020 akan segera diumumkan.

Dilansir dari situs olahraga News Straits Times, setelah melalui banyak pertimbangan para pejabat di Federasi Bulutangkis Asia, turnamen Badminton Asia Championship 2020 yang akan diselenggarakan di Wuhan, China pada 21-26 April dibatalkan akibat wabah virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.

Seperti diketahui, wabah virus Corona memang sampai saat ini telah merenggut lebih dari 2 ribu nyawa dan setidaknya sudah menginfeksi lebih dari 76 ribu orang dinilai sangat membahayakan bagi para pebulutangkis.

Namun Federasi Bulutangkis Asia disebut sedang berupaya untuk mencari tuan rumah baru untuk turnamen Badminton Asia Championships 2020 sebagai pengganti dari kota Wuhan, China.

"Kami sedang mengusahakannya, mencari tuan rumah baru," ujar sumber yang dekat dengan badan pemerintahan regional dikutip dari media News Straits Times.

Dan berdasarkan informasi dari salah satu pengurus PBSI, Rudy Roedyanto, negara yang akan menjadi pengganti China sebagai tuan rumah dari turnamen terakhir di Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersebut akan segera diumumkan.

"Minggu akan diputuskan host untuk Badminton Asia Championship... kira-kira dimana...?" cuitnya.
 
Tetapi yang pasti bukan di Indonesia, karena PBSI sudah menegaskan ketidaksediaan mereka karena untuk menjadi tuan rumah suatu turnamen besar itu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.