Jelang Olimpiade, Raja Ganda Putra Beri Wejangan ke Kevin/Marcus

Kamis, 27 Februari 2020 11:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja ganda putra Indonesia, Ricky Subagja memberi wejangan kepada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jelang Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja ganda putra Indonesia, Ricky Subagja memberi wejangan kepada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jelang Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Raja ganda putra Indonesia, Ricky Subagja memberi wejangan kepada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jelang Olimpiade Tokyo 2020. 

Olimpiade 2020 akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi dua wakil Indonesia yang dipastikan tampil di Olimpiade. 

Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Ricky mengaku optimistis pada sektor ganda putra. Bukan hanya sekadar merebut medali, Ricky juga yakin peluang tim Indonesia besar untuk mendapat emas dari sektor ini. 

Ganda putra Indonesia yang pernah meraih emas di Olimpiade 1996 bersama Rexy Mainaky itu juga memberi wejangan kepada The Minions. Ia berharap Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai pasangan nomor satu dunia, mampu memanfaatkan peluang di Olimpiade. 

"Kevin/Gideon punya peluang yang sangat besar untuk meraih emas. Tinggal bagaimana Kevin/Gideon harus berpikir bahwa 2020 harus emas. Mereka harus jaga fokus dan kesehatan, sehingga momennya nanti bisa dapat. Jangan lengah-lengah dulu lah saat ini,” kata Ricky dilansir dari laman resmi PBSI.

"Gideon yang sudah berkeluarga, harus bisa meminta waktu kepada keluarga istilahnya, supaya bisa lebih fokus persiapan latihan sampai nanti di Olimpiade. Untuk Kevin, sebagai pasangannya, pola pikir dia harus menomorsekiankan yang lain dulu. Fokus semua ke Olimpiade," lanjutnya

Ricky Subagja juga berharap terjadi All Indonesia Final di Olimpiade 2020. Terlebih, menurut dia pasangan Ahsan/Hendra masih konsisten dan bisa menjaga performa. 

Selain Kevin/Marcus dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Ricky Subagja juga memuji capaian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ricky berharap Fajar/Rian bisa menjadi penerus kekuatan tim ganda putra Indonesia.