Sukses Bersama Greysia Polii, Apa Kabar Para Mantan Partner Apriyani Rahayu?

Jumat, 28 Februari 2020 17:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebelum sukses bersama Greysia Polii, Apriyani Rahayu pernah berpasangan dengan sejumlah pemain, lalu apa kabar para eks partner Apriyani Rahayu sekarang? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebelum sukses bersama Greysia Polii, Apriyani Rahayu pernah berpasangan dengan sejumlah pemain, lalu apa kabar para eks partner Apriyani Rahayu sekarang?

INDOSPORT.COM - Bersama Greysia Polii, Apriyani Rahayu belum lama ini sukses menjuarai turnamen Spain Masters 2020 usai mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 18-21, 22-20, dan 21-17.

Capaian ini terbilang impresif setelah sebelumnya mereka menjuarai Indonesia Masters 2020. Perlahan, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali memperbaiki poin ranking mereka di BWF yang sempat tersalip jauh beberapa pasangan dunia. 

Bahkan, di peringkat dunia terkini menuju BWF World Tour Finals 2020, mereka menempati ranking pertama mengungguli pasangan Chang Ye-na/Kim Hye-rin (2) dan Baek Ha-na/Jung Kyung-eun (3). Hal ini sebagai imbas dari dua gelar turnamen BWF yang mereka raih awal tahun ini. 

Apriyani yang dilahirkan di Kendari 29 April 1998, mengalami peningkatan karier yang pesat setelah berpasangan dengan seniornya, Greysia Polii. Bersama Greysia, ia menjadi pasangan terbaik Indonesia sekaligus pernah menempati posisi empat besar dunia. 

Namun, bukan berarti di masa lalu Apriyani tak meraih prestasi. Apriyani memiliki beberapa rekan yang dijadikannya sebagai pasangan. Lalu, apa kabar para mantan partner Apriyani saat ini?

Jauza Fadhila Sugiarto

© Robertus Pudyanto/Getty Images
Jauza Fadhila Sugiarto (kiri) saat berpasangan dengan Yulfira Barkah. Jauza baru saja mengumumkan pengundurannya dari PBSI. Copyright: Robertus Pudyanto/Getty ImagesJauza Fadhila Sugiarto (kiri) saat berpasangan dengan Yulfira Barkah. Jauza baru saja mengumumkan pengundurannya dari PBSI.

Jauza Fadhila Sugiarto tercatat pernah berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Adik dari Tommy Sugiarto itu berpasangan ketika keduanya memperkuat tim Jaya Raya. 

Ya, kedua pebulutangkis itu memang lahir dari didikan klub Jaya Raya, klub yang pernah mengorbitkan Susy Susanti di masa lalu. 

Kini, Jauza Fadhila Sugiarto masih aktif bermain bulutangkis dan berpasangan dengan Yufira Barkah. Jauza Fadhila yang tampil di sektor ganda putri bersama Yulfira Barkah cukup mengalami penurunan prestasi dibanding tahun 2018.

Jauza Fadhila/Yulfika Barkah tampak kesulitan menembus putaran pertama setiap turnamen bulutangkis yang diikuti. Dan hanya dua kali bisa mencatatkan capaian terbaik tahun ini, ketika bisa masuk perempatfinal Orlean Master dan Malaysia Master.

Kabar terbaru, Jauza Fadhila memutuskan untuk keluar dari pelatnas pada akhir 2019 lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, adik Tommy Sugiarto itu mengumumkan mundur dari pelatnas (pelatihan nasional) PBSI, Rabu tengah malam (20/11/19).

Rosyita Eka Putri Sari

© rose_rosyitaaa
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari Copyright: rose_rosyitaaaPebulu tangkis ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari

Selain dengan Jauzia, Apriyani juga pernah berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari. Keduanya berpasangan di masa remaja dulu. 

Pada 2014, pasangan Rosyita/Apriyani pernah masuk nominasi Most Promising Player 2014. Pada tahun 2017 Rosyita akhirnya berpisah dari Apriyani dan memiliki pasangan baru, yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani. 

Rosyita/Ni Ketut bahkan sempat dikirim ke tim SEA Games 2017 di Malaysia. Namun, di ajang SEA Games 2017 ia justru harus mengalami cedera parah. 

Cedera itu membuatnya absen cukup lama. Namun, ia mampu comeback pada tahun 2018 lalu. Saat ini Rosyita masih fokus untuk menemukan performa terbaiknya lagi bersama pasangan baru, Della Destiara Haris.

Rinov Rivaldy

© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menahan laju pasangan asal Jepang Copyright: Humas PBSIRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menahan laju pasangan asal Jepang

Tak cuma di ganda putri, Apriyani Rahayu juga turun di nomor ganda campuran. Saat di ganda campuran, Apriyani berpasangan dengan Rinov Rivaldy. 

Ketika ditinggal Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii, Rinov akhirnya berpartner dengan Pitha Haningtyas Mentari. ;

Penampilan keduanya memang belum begitu menonjol, tetapi cukup ada progres. Belum lama keduanya naik peringkat BWF setelah melaju ke Korea Open 2019.

Pasangan Rinov/Pitha diturunkan di SEA Games 2019. Sayang, langkah mereka terhenti di semifinal usai dikandaskan oleh pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%