Detik-detik Pukulan Tak Terduga Hendra Setiawan Buat Pasangan Malaysia Mati Langkah

Sabtu, 29 Februari 2020 21:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Inilah detik-detik pukulan tak terduga pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan yang sukses membuat pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mati langkah. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Inilah detik-detik pukulan tak terduga pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan yang sukses membuat pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mati langkah.

INDOSPORT.COM - Inilah detik-detik pukulan tak terduga pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan yang sukses membuat pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mati langkah.

Dari video yang diunggah langsung oleh Instagram akun @ftosport.id, momen pukulan yak terduga dari pebulutangkis Hendra Setiawan tersebut terjadi di final turnamen All England 2019 lalu.

Kala itu di game kedua, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan unggul jauh dengan skor 6-1 dari pasangan Aaron/Wooik Yik. Diawali oleh servis yang dilakukan oleh Hendra Setiawan, pasangan Malaysia lantas masih berhasil melakukan pengembalian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

lalu kemudian terjadilah rally antara kedua pasangan tersebut, hingga pada suatu momen, satu smes keras yang dilakukan oelh Mohammad Ahsan berhasil dikembalikan dengan baik oleh pasangan Malaysia ke arah yang tak disangka hingga membuat rekan Hendra Setiawan keteteran dan melakukan pengembalian tanggung.

Pengembalian tanggung tersebut lantas dimanfaatkan oleh pebulutangkis Aaron Chia untuk melakukan smes keras yang diarahkan ke Hendra Setiawan, namun siapa sangka kalau smes tersebut berhasil dikembalikan secara tak terduga oleh pebulutangkis 35 tahun tersebut ke sisi yang tak terjangkau pasangan Malaysia.

Alhasil, karena terlalu jauh dari jangkauan, bola itu pun tak dapat dikembalikan dengan baik oleh pasangan Malaysia tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 7-1 untuk keunggulan pasangan Ahsan/Hendra.

Di final All England 2019, pasangan Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan atas pasangan Malaysia tersebut usai menang dalam pertandingan rubber game dan kini di edisi 2020, misi mereka pun masih sama yaitu mempertahankan gelar.

1