Situs Olimpiade Puji Kapabilitas Pelatih Indonesia yang Akan Gabung India

Minggu, 1 Maret 2020 17:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Situs Olimpiade memberikan pujian kepada pelatih asal Indonesia yang disebut-sebut bakal segera berlabuh ke Timnas Bulutangkis India pada awal Maret ini.

Pelatih asal Indonesia tersebut adalah Agus Dwi Santoso. Dilansir dari laman Times of India, rencana Asosiasi Bulutangkis India (BAI) tersebut terkait persiapan Olimpiade 2020 yang bakal digelar di Tokyo, 24 Juli-9 Agustus mendatang.

Pelatih Agus Dwi Santoso nantinya akan dijadikan pelatih di sektor tunggal dan diharapkan mampu membawa para wakil India, seperti PV Sindhu, Srikanth Kidambi, dan Saina Nehwal sukses di Olimpiade 2020.

Situs Olimpiade, olympicchannel.com pun tak sungkan-sungkan menyebut kalau coach Agus Dwi Santoso memiliki CV yang hebat.

Agus Dwi Santoso disebut berhasil mengantarkan Hendrawan meraih medali perak di Olimpiade Sydney, 2000 hingga menjadikan pebulutangkis Korea Selatan yakni Son Wan-ho menempati ranking satu dunia pada tahun 2017 silam dan masih banyak lagi.

Tentu saja dengan kehadiran pelatih asal Indonesia tersebut akan berdampak sangat baik bagi sektor tunggal India yang beberapa waktu belakangan ini lesu dan mengalami kemerosotan.

Sebut saja PV Sindhu yang seperti kehilangan arah usai ditinggal pelatih yang berhasil mengantarkannya meraih gelar Juara Dunia pada tahun 2019 lalu dan sampai sekarang, ia belum mampu menghasilkan performa yang baik atau meraih gelar.

Lalu pebulutangkis Srikanth Kidambi yang belum berhasil kembali ke performa terbaiknya usai menderita cedera panjang dan ditinggal oleh pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo.

Terlebih lagi saat ini, Olimpiade Tokyo 2020 sudah semakin dekat dan jika tidak cepat-cepat membereskan masalah seperti ini maka tentunya akan menjadi kerugian besar bagi Timnas Bulutangkis India.

Demi merayu Coach Agus Dwi Santoso, India bersedia merogoh kocek 8.000 dolar AS (Rp115 juta) setiap bulannya hingga Olimpiade 2020 usai. Jika ditotal, BAI menyiapkan lebih dari setengah miliar rupiah untuk mendatangkan Agus Dwi Santoso.

Sang pelatih dikabarkan akan tiba di Negara Anak Benua pada minggu pertama atau kedua Maret mendatang. Apabila berhasil di Olimpiade 2020, India akan melanjutkan kontrak Agus Dwi Santoso.