Detik-detik Pukulan 'Maut' Kevin Sanjaya Nyaris Terkena Kepala Lawan

Selasa, 3 Maret 2020 10:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Aksi pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo emang selalu sukses menarik perhatian dan salah satunya datang ketika bermain di turnamen Denmark Open. Copyright: © Humas PBSI
Aksi pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo emang selalu sukses menarik perhatian dan salah satunya datang ketika bermain di turnamen Denmark Open.

INDOSPORT.COM - Aksi pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo emang selalu sukses menarik perhatian dan salah satunya datang ketika bermain di turnamen Denmark Open 2019.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftoport.id, aksi pukulan 'maut' pebulutangkis Kevin Sanjaya terjadi ketika dirinya bersama Marcus Gideon berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di Denmark Open 2019.

Berawal dari smes keras yang diarahkan ke Kevin Sanjaya oleh pebulutangkis Yang Po Han tapi masih berhasil dikembalikan dengan baik, hingga akhirnya menyebabkan terjadinya adu drive antara Lu Ching Yao dengan Marcus Gideon.

Dari adu drive yang terjadi antara Marcus Gideon dengan Lu Ching Yao, rekan Kevin Sanjaya tersebut mengarahkan bola ke pojok kanan belakang dari pertahanan wakil Chinese Taipei yang membuat Yang Po Han pontang-panting untuk mengejar bola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

Meski berhasil dikembalikan oleh Yang Po Han, bola tanggung tersebut langsung dihajar Kevin Sanjaya yang menampilkan aksi terbang dan hampir saja pukulannya tersebut mengenai kepala dari pebulutangkis Lu Ching yao apabila dia tidak mengelak.

Di turnamen Denmark Open 2019, pasangan Kevin/Marcus kembali menjadi juara usai mengalahkan rekan sesama Indonesia, yakni pasangan Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

Selanjutnya, Kevin/Marcus akan bersiap menghadapi Kejuaraan All England 2020 yang akan digelar pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Di pagelaran All England 2020, pasangan Kevin/Marcus diketahui akan berhadapan dengan pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut.