Komentari Kembali Latihannya Momota, Legenda Jepang: Ketidaksabaran Bisa Jadi Boomerang

Selasa, 3 Maret 2020 14:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kembali berlatihnya pebulutangkis Kento Momota usai menjalani operasi keretakan pada mata kanan bawahnya mendapat sorotan dari legenda Jepang, Kimiko Jinnai. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kembali berlatihnya pebulutangkis Kento Momota usai menjalani operasi keretakan pada mata kanan bawahnya mendapat sorotan dari legenda Jepang, Kimiko Jinnai. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kembali berlatihnya pebulutangkis Kento Momota usai menjalani operasi keretakan pada mata kanan bawahnya mendapat sorotan dari legenda bulutangkis Jepang, Kimiko Jinnai.

Kento Momota memang diketahui melakukan operasi pada Sabtu (08/02/20) lalu akibat adanya keretakan pada bagian mata kanan bawahnya. Keretakan tersebut dipercayai terjadi setelah dirinya terlibat dalam kecelakaan maut usai Malaysia Masters 2020.

Sebelumnya, klub bulutangkis Kento Momota yakni NTT East menyatakan bahwa juara dunia 2 kali tersebut setidaknya akan absen selama 3 bulan untuk bisa memulihkan keadaannya usai menjalani operasi tersebut.

Tetapi, belum lama ini, situs berita olahraga Sina Sports memberitakan Kento Momota yang diharapkan bisa beristirahat selama satu minggu usai menjalani operasir, nyatanya sudah menjalani latihan ringan seperti jogging pada hari kelima seusai menjalani operasi.

Namun hal tersebut dilakukan oleh pebulutangkis Kento Momota atas persetujuan dokter dan sudah kembali melanjutkan pelatihan pada Sabtu (29/02/20) lalu di bawah pengawasan.

Kimiko Jinnai yang mewakili Jepang di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Barcelona 1992 menyebut jika ketidaksabaran seorang pebulutangkis dalam penyembuhan cederanya bisa saja menjadi boomerang bagi pebulutangkis itu sendiri.

"Untuk atlet, 'kelambatan' atau 'ketidaksabaran' adalah yang paling sulit. Namun, Anda harus menghindari cedera yang tidak perlu. Terlalu banyak usaha untuk cepat pulih dapat memengaruhi bagian tubuh lain," katanya.

"Dan Anda harus memperhatikan dan melakukan pengamatan dengan baik. Lihatlah diri Anda secara objektif Ini sangat penting. Saya percaya Kento Momota dapat melakukannya dengan baik," ujar Jinnai dikutip dari media Sina Sports.

Jika tidak aral melintang, Kento Momota akan sangat mungkin untuk memperkuat Timnas Bulutangkis Jepang di gelaran Piala Thomas 2020 mendatang yang akan digelar di Aarhus, Denmark.