Termasuk Kevin/Marcus, Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Lolos Olimpiade 2020

Rabu, 4 Maret 2020 16:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk Kevin/Marcus, inilah daftar pebulutangkis Indonesia yang berhasil mengunci tiket untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk Kevin/Marcus, inilah daftar pebulutangkis Indonesia yang berhasil mengunci tiket untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Inilah daftar pebulutangkis Indonesia yang berhasil mengunci tiket untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

Dituturkan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto kalau sejauh ini sudah terdapat 11 atlet Indonesia yang berhasil lolos ke panggung Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Di mana kesebelas wakil tersebut telah memastikan diri mengisi tujuh kuota dan masing-masing datang dari dua tunggal putra, dua ganda putra, satu tunggal putri, satu ganda putri, dan satu ganda campuran.

"Sementara saat ini baru 11 atlet yang lolos," ujar Achmad Budiharto dikutip dari media Antara.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sendiri akan berakhir pada akhir April mendatang tepatnya di turnamen Badminton Asia Championships 2020 yang kemungkinan besar akan digelar di Manila, Filipina.

Sementara itu, di bulan Maret ini akan memasuki periode sibuk karena setidaknya terdapat empat turnamen yang bakal diikuti oleh wakil Indonesia setelah pagelaran German Open 2020 resmi ditunda.

Empat turnamen bulutangkis internasional yang akan digelar bulan Maret ini di antaranya adalah All England 2020, Swiss Open 2020, India Open 2020, dan Malaysia Open 2020.

Namun apapun hasil yang akan diperoleh, pastinya tidak akan mempengaruhi sektor ganda putra karena sudah dipastikan kalau dua wakil terbaik Indonesia bakal tetap lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 apapun yang terjadi.

Berikut ini INDOSPORT sajikan daftar 11 pebulutangkis Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020: