Sosok Ini Disebut Herry IP yang Berpengaruh dalam Kariernya

Rabu, 4 Maret 2020 16:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP menyebut sosok ini sebagai salah satu sosok yang berpengaruh dalam kariernya sebagai pelatih. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP menyebut sosok ini sebagai salah satu sosok yang berpengaruh dalam kariernya sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP menyebut sosok ini sebagai salah satu sosok yang berpengaruh dalam kariernya sebagai pelatih.

Tentu saja, dibalik kesuksesan seseorang pasti akan selalu ada orang yang berpengaruh di dalamnya. Dan hal itu pun juga sangat diakui oleh salah satu pelatih ganda putra terbaik Indonesia, Herry IP.

Dibalik karier menterengnya sebagai seorang pelatih kelas dunia, Herry IP ternyata memiliki satu sosok yang sangat dikaguminya dan dijadikannya sebagai role model dalam kariernya sebagai seorang pelatih dan sosok tersebut adalah Christian Hadinata.

"Waktu dulu saya pertama kali masuk pelatnas pada tahun 1993, dulu pelatih utamanya adalah Christian Hadinata dan saya masih menjadi pelatih pratama, maka dari itu saya banyak belajar dari Beliau," ujar Herry IP kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pelatih Herry IP pun menyebut kalau dirinya banyak belajar dari salah satu legenda ganda putra Indonesia tersebut pada saat masih menjadi pelatih ganda putra pratama dulu.

"Jadi cara dia melatih, berbicara dan disiplinnnya, jadi salah satu panutan saya adalah Christian Hadinata dan Beliau banyak bantu saya dan memberikan kesempatan untuk melanjutkan perjuangannya," lanjutnya.

Ketika ditanyai apakah sosok melatihnya tidak jauh berbeda dengan Christian Hadinata, maka begini jawaban dari pelatih yang akan berusia 58 tahun pada 21 Agustus 2020 mendatang tersebut.

"Setiap orang punya gaya melatih atau stylenya masing-masing. Tapi, sedikit banyaknya, ya banyak dipengaruhi oleh Koh Chris (Christian Hadinata)," pungkasnya.

Kini pelatih Herry IP sudah menjelma sebagai salah sosok pelatih bulutangkis yang disegani di dunia dan telah memberikan banyak gelar prestisius untuk Indonesia.