Dihuni Pemain Top, BWF Prediksi Indonesia Bisa Rebut Piala Thomas 2020

Kamis, 5 Maret 2020 09:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Piala Thomas dan Uber. Copyright: © BWF
Piala Thomas dan Uber.

INDOSPORT.COM - Dihuni pemain top, Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) memprediksi timnas bulutangkis Indonesia bisa merebut kembali Piala Thomas 2020 yang sudah terlepas 18 tahun dari pangkuan Ibu Pertiwi.

Pernyataan BWF tersebut mereka sebutkan dalam perilisan negara yang menempati daftar unggulan di gelaran Piala Thomas-Uber 2020 pada Rabu (4/3/20).

BWF percaya persiapan timnas bulutangkis Indonesia untuk kembali merebut Piala Thomas 2020 akan sangat terbantu dengan keberadaan mereka di daftar unggulan teratas Kejuaraan yang akan digelar di Aarhus, Denmark, tersebut.

Ditambah lagi, Indonesia sebagai peraih 13 gelar Piala Thomas sudah sangat merindukan kembalinya trofi tersebut ke pangkuan Ibu Pertiwi setelah terakhir kali meraihnya sekitar 18 tahun silam alias 2002.

Meskipun edisi 2010 dan 2016 berhasil mencapai partai final di gelaran Piala Thomas, tetapi timnas bulutangkis putra Indonesia harus takluk dari China dan Denmark.

Sementara di 2018, timnas bulutangkis putra Indonesia hanya berhasil mencapai semifinal Piala Thomas setelah kalah dengan skor 1-3 dari China.

Usai meraih gelar Badminton Asia Team Championships 2020 tiga kali berturut-turut, tentu ambisi kembali membawa pulang Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi tahun ini adalah hal yang sangat realistis. Timnas bulutangkis Indonesia memang dihuni oleh pemain-pemain papan atas dunia.