Tontowi Ahmad Ingin Mundur dari Pelatnas, Ini Tanggapan PBSI

Jumat, 6 Maret 2020 18:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Kabar rencana mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas turut mendapatkan perhatian dari PBSI. Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Kabar rencana mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas turut mendapatkan perhatian dari PBSI.

INDOSPORT.COM – Kabar rencana mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas turut mendapatkan perhatian dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, turut memberikan tanggapannya dengan mengatakan pihaknya menyayangkan rencana Tontowi mundur dari pelatnas.

Pasalnya, Achmad menilai ilmu, potensi, dan segudang pengalaman yang dimiliki Tontowi diharapkan dibagi ke para juniornya di Pelatnas. Dia pun berharap Tontowi menunda keputusannya untuk mengundurkan diri.

“Dengan konsisten saya akan bilang, sayang sekali kalau dia (Tontowi) pergi, karena sampai sekarang dia masih memiliki potensi yang cukup baik. Jadi, sayang sekali kalau mundur,” kata Achmad Budiharto, dilansir dari Antara.

“Di sini (Pelatnas), dia bisa berbagi pengalaman dengan para juniornya. Dia bisa memberi pengetahuan sekaligus mengajarkan teknik bermain bulutangkis kepada adik-adiknya. Dari segi kualitas dan bimbingan, kami masih membutuhkan dia,” tambahnya.

Meskipun demikian, dia menuturkan sampai saat ini masih belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari Tontowi. Dengan begitu, Tontowi masih tercatat sebagai atlet Pelatnas PBSI.

“Resminya, semua atlet yang ingin mengundurkan diri dari Pelatnas akan kirim surat. Tapi Alhamdulilah sampai sekarang belum ada surat dari dia (Tontowi). Kami berharap jangan sampai mundur,” tukasnya.

Sementara itu, mengenai kelanjutan masa depan Tontowi di Pelatnas PBSI, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Susy Susanti.

Pada Februari 2020, Tontowi Ahmad dikabarkan berencana keluar dari Pelatnas PBSI. Rencana itu pun telah disampaikan oleh Tontowi kepada pelatihnya, Richard Mainaky.