Kisah Ade Resky Dwicahyo, Berjuang di Bulutangkis Junior Indonesia hingga Bela Azerbaijan

Sabtu, 7 Maret 2020 20:50 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© azertag.az
Ade Resky Dwicahyo, pebulutangkis Indonesia yang membela Azerbaijan. Copyright: © azertag.az
Ade Resky Dwicahyo, pebulutangkis Indonesia yang membela Azerbaijan.

INDOSPORT.COM - Mungkin banyak yang belum mengenal sosok Ade Resky Dwicahyo. Ia merupakan pebulutangkis Indonesia yang kini membela Azerbaijan.

Jauh sebelum membela Azerbaijan, dirinya diketahui pernah masuk pelatnas junior PBSI. Kepada INDOSPORT, Ade Resky menceritakan kisah kariernya di bulutangkis hingga bisa membawa bendera Azerbaijan.

"Saya mulai latihan bulutangkis saat umur 9 tahun, latihan sama kakak selama setahun. Selepas itu saya baru masuk klub Indah Jaya di Kendari, Sultra. Barulah pada tahun 2016 saya masuk pelatnas PBSI junior," ujarnya saat dihubungi awak INDOSPORT, Kamis (05/03/20).

Selanjutnya saat ditanyai alasan mengapa bisa membela Azerbaijan, dirinya mengungkapkan secara gamblang. Pebulutangkis kelahiran Kendari, 14 Mei 1998 ini merasa kalah bersaing dengan yang lain di Pelatnas saat itu. Namun di saat bersamaan dirinya mendapat tawaran kontrak untuk membela Azerbaijan.

"Iya pada tahun 2017 pas masih di pelatnas junior, saya juga sambil nyari-nyari channel gitu karna saya merasa kurang bersaing dan agak berat juga."

"Dan kebetulan di saat yang sama, Mas Jeffer (Rosobin) yang sekarang latih tunggal putra pratama pelatnas menawarkan saya untuk bela Azerbaijan selama 3 tahun. Ya sudah saya setuju," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, selama di pelatnas junior PBSI, Ade Resky diketahui sempat membela Timnas Bulutangkis Indonesia di dua turnamen beregu yakni Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2016 lalu. Namun di dua turnament tersebut ia gagal mempersembahkan gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%