Kemungkinan Besar Segrup dengan Indonesia, Direktur Pelatihan BAM: Mereka Sangat Kuat!

Sabtu, 7 Maret 2020 14:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BWF
Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyebut perjalanan tim putra Malaysia tidak mudah di gelaran Piala Thomas 2020. Copyright: © BWF
Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyebut perjalanan tim putra Malaysia tidak mudah di gelaran Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyebut perjalanan tim putra Malaysia tidak mudah di gelaran Piala Thomas 2020.

Terlebih lagi status mereka sebagai unggulan ketujuh yang mungkin saja menempati grup yang sama dengan tim kuat seperti Indonesia, China, Jepang, atau Denmark di undian Piala Thomas 2020.

Diakui oleh Direktur Pelatihan BAM kalau perjalanan tim putra Malaysia di gelaran Piala Thomas 2020 memang tidak mudah, terlebih lagi mereka harus mencari jalan keluar yang pasti untuk bisa lolos ke perempatfinal.

Setidaknya untuk bisa lolos ke putaran perempatfinal Piala Thomas 2020, tim putra Malaysia setidaknya harus menjadi runner-up grup jika nantinya menempati grup yang sama dengan keempat negara kuat tersebut.

"Empat tim sangat kuat. Saat ini kami harus melihat polling dan menemukan jalan ke perempatfinal," ujar Choong Hann dikutip dari media Stadium Astro.

Pagelaran Piala Thomas 2020 rencananya akan mulai bergulir 16-24 Mei mendatang di Aarhus, Denmark dan undian baru akan dilakukan pada 18 Maret mendatang.
 
Di hari itu akan diketahui dengan negara mana Malaysia menempati grup yang sama. Apakah Indonesia, China, Jepang atau Denmark di gelaran Piala Thomas 2020.

Jika mereka berada satu grup dengan Indonesia, tentunya perjalanan tim putra Malaysia tidak akan mudah karena di perempatfinal gelaran Piala Thomas 2018 lalu, tim putra Malaysia juga bertemu dengan tim putra Indonesia. Namun lagi-lagi mereka menelan kekalahan dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan kolega dengan skor 1-3.

Belum lama ini, di gelaran Badminton Asia Team Championships 2020, tim putra Malaysia juga lagi-lagi menelan kekalahan dari tim putra Indonesia juga dengan skor yang sama yakni 1-3.