Khawatir dengan Peluang Wakilnya di Piala Thomas 2020, Media Malaysia Bikin Judul Mengejutkan

Kamis, 5 Maret 2020 14:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© BWF
Media Malaysia langsung membuat judul agak mengejutkan begitu menyadari kalau wakilnya berpeluang berada satu grup dengan tim Indonesia di gelaran Piala Thomas 2020. Copyright: © BWF
Media Malaysia langsung membuat judul agak mengejutkan begitu menyadari kalau wakilnya berpeluang berada satu grup dengan tim Indonesia di gelaran Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia langsung membuat judul yang agak mengejutkan begitu menyadari kalau wakil Negeri Jiran berpeluang berada satu grup dengan tim Indonesia di gelaran Piala Thomas 2020.

Berdasarkan pengumuman resmi dari Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF), Timnas Bulutangkis Putra Indonesia akan menempati peringkat pertama di gelaran Piala Thomas 2020 karena mengoleksi 406.902 poin.

Sementara itu Timnas Bulutangkis Malaysia menempati daftar unggulan ketujuh di gelaran Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 16-24 Mei mendatang.

Mengetahui kalau perjalanan wakilnya bakal tak mudah di gelaran Piala Thomas 2020, media Malaysia, Bharian, pun langsung membuat headline dengan judul 'Laluan berliku di Denmark' atau jika diartikan ke bahasa Indonesia artinya 'Rute berliku di Denmark'.

© BH Online
Media Malaysia soroti Piala Thomas dan Uber. Copyright: BH OnlineMedia Malaysia soroti Piala Thomas dan Uber.

Memang sejauh ini dari pertemuan tim putra Malaysia dengan Indonesia di turnamen-turnamen bulutangkis bergengsi selalu berakhir dengan kekalahan tim dari Negeri Jiran.

Di perempatfinal gelaran Piala Thomas 2018 lalu, tim putra Malaysia juga bertemu dengan tim putra Indonesia, namun lagi-lagi mereka menelan kekalahan dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan kolega dengan skor 1-3.

Belum lama ini, di gelaran Badminton Asia Team Championships 2020, tim putra Malaysia juga lagi-lagi menelan kekalahan dari tim putra Indonesia juga dengan skor yang sama yakni 1-3.

Dan akhirnya membiarkan tim putra Indonesia meraih gelar Badminton Asia Team Championships tiga kali berturut-turut mulai dari tahun 2016, 2018 dan yang teranyar 2020.

Tahun ini, dengan skuat terbaik dan matang, tim putra Indonesia ingin kembali merebut Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark setelah selama 18 tahun trophy bergengsi tersebut lepas dari pangkuan Ibu Pertiwi.