Berpeluang Hadapi Kevin/Marcus di All England 2020, Ganda Malaysia: Itu Tidak akan Mudah!

Senin, 9 Maret 2020 10:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyebut perjalanan mereka di Kejuaraan All England 2020 kali ini tidak akan mudah. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyebut perjalanan mereka di Kejuaraan All England 2020 kali ini tidak akan mudah.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyebut perjalanan mereka di Kejuaraan All England 2020 kali ini tidak akan mudah.

Bagaimana tidak, di babak pertama All England 2020, pasangan Aaron/Wooi Yik diketahui sudah harus berhadapan dengan rekan senegara yakni pasangan Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Ramzani.

Jika berhasil menang, pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia tersebut selanjutnya akan kembali berhadapan dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mengalahkan mereka di turnamen Spain Masters 2020 beberapa waktu lalu.

Tetapi, jika berhasil revans, pasangan Aaron/Wooi Yik berikutnya akan berhadapan dengan pasangan unggulan 1 asal Indonesia, yakni pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak perempatfinal All England 2020.

Sadar bahwa belum pernah bisa mengalahkan Kevin/Marcus, pasangan Malaysia tersebut mengakui kalau perjalanan mereka di Kejuaraan All England 2020 kali ini tidak akan semudah seperti tahun lalu meskipun mereka berharap bisa mengulangi performa yang sama.

"Kami berharap untuk mengulangi kinerja tahun lalu, tetapi itu tidak akan mudah. Kami tidak ingin terlalu memaksakan diri sendiri untuk mencapai tujuan. Kami akan melakukan satu pertandingan pada satu waktu," ujar Aaron Chia dikutip dari media News Straits Times.

Kejuaraan All England 2020 sendiri akan mulai bergulir pada Rabu (11/03/20)  dan direncanakan akan selesai pada Minggu (15/03/20) mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Pada edisi All England 2019 lalu, pasangan Aaron/Wooi Yik diketahui berhasil menempati posisi runner-up usai kembali kalah dengan wakil Indonesia, yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final dalam pertandingan rubber game.