Meski Sering Kalah, Direktur Pelatihan BAM: Sikap Lin Dan Patut Ditiru

Senin, 9 Maret 2020 15:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyebut para pebulutangkis harus mencontoh sikap pantang menyerah wakil China,Lin Dan.Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyebut para pebulutangkis harus mencontoh sikap pantang menyerah wakil China,Lin Dan.Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT

INDOSPORT.COM - Direktur pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyebut para pebulutangkis harus mencontoh sikap pantang menyerah pemain senior China, Lin Dan.

Di usianya yang sudah tak lagi muda yakni 36 tahun ,Lin Dan diketahui masih tetap bermain di level tertinggi turnamen bulutangkis, walaupun ketiga rekannya yang lain, yakni Lee Chong Wei, Taufik Hidayat dan Peter Gade sudah memutuskan gantung raket.

Meskipun belakangan ini, pebulutangkis Lin Dan belum mampu meraih kemenangan setelah tampil di tiga turnamen yakni Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Thailand Masters 2020, tetapi Direktur Pelatih BAM tetap meminta para pebulutangkis mencontoh sikap tidak mudah menyerah seorang Lin Dan.

"Lin Dan tidak lagi bisa memenangkan kejuaraan seperti sebelumnya, tetapi dia belum menyerah dan telah berjuang. Yang lain harus mengikuti sikapnya," ujar Choong Hann dikutip dari media Sina Sports.

Lebih lanjut lagi, Direktur Pelatihan BAM tersebut menyebut para pebulutangkis masih sangat menghormati Lin Dan dan sangat berharap bisa berhadapan dengannya.

"Saya pikir ada hal-hal lain yang mendorongnya maju, dan ini adalah motivasi yang ingin dilihat oleh pelatih lain pada pemain mereka sendiri," pungkasnya.

Lin Dan diketahui masih akan bermain di Kejuaraan All England 2020 yang akan digelar pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris.