Begini Nasib Pebulutangkis Indonesia yang Tak Ikut All England 2020

Selasa, 10 Maret 2020 16:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ramadhan yahya/Indosport
Para pebulutangkis Indonesia tetap menjaga kebugaran tubuhnya meski tak mengikuti kejuaraan All England 2020. Copyright: © Ramadhan yahya/Indosport
Para pebulutangkis Indonesia tetap menjaga kebugaran tubuhnya meski tak mengikuti kejuaraan All England 2020.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pebulutangkis di seluruh penjuru dunia kini tengah bersiap untuk mengikuti kejuaraan All England. Namun bagaimana nasib skuat Indonesia yang tak ikut tampil di kompetisi bulutangkis tertua di dunia tersebut?

Para pebulutangkis Indonesia yang tak ikut terbang ke Birmingham, Inggris untuk mengikuti kejuaraan All England 2020 yang berlangsung pada 11 – 15 Maret itu tetap menjalani latihan seperti biasanya.

Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di akun Instagram-nya, dengan mengunggah sebuah video yang menampilkan sejumlah pebulutangkis Tanah Air yang tengah menjalani sesi latihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

“Para atlet yang belum berkesempatan tampil di ajang bulutangkis tertua itu tetap semangat menjalani rutinitas latihan,” tulis PBSI dalam unggahan tersebut.

Dalam video tersebut nampak para pebulutangkis junior seperti Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Amry Syahnawi dan sejumlah pebulutangkis lainnya yang tengah fokus saat menjalani sesi latihan di Pelatnas PBSI.

Sekadar informasi, dalam kejuaraan BWF World Tour Super 1000 ini, Indonesia menurunkan seluruh skuat terbaiknya dan diikuti oleh para pemain senior di lima nomor pertandingan.

Lebih dari 15 pebulutangkis Tanah Air dipastikan bakal saling adu ketangkasan untuk memperebutkan gelar bergengsi di turnamen bulutangkis Super 1000 ini.