Lee Zii Jia Pulangkan Jonatan Christie dari All England 2020, Media Malaysia Langsung Jemawa

Kamis, 12 Maret 2020 08:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keberhasilan pebulutangkis Lee Zii Jia revans untuk pertama kalinya dari Jonatan Christie di babak pertama All England 2020 membuat media Malaysia langsung jemawa.

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui akhirnya berhasil revans atas Jonatan Christie di Kejuaraan All England 2020 dalam pertandingan straight games dengan skor 21-15, 21-13, Rabu (12/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Kemenangan tersebut pun membuat Lee Zii Jia akhirnya berhasil revans dari Jonatan Christie untuk kali pertama setelah dalam lima pertandingan sebelumnya ia selalu mengalami kekalahan.

Keberhasilan pebulutangkis Lee Zii Jia untuk pertama kalinya mengalahkan Jonatan Christie mendapat sanjungan dari media Malaysia, The Star, di mana secara jemawa mereka menyebut pebulutangkis 21 tahun tersebut berhasil mengalahkan 8 dari 10 pemain top dunia, kecuali Kento Momota dan Anthony Ginting.

Bahkan pebulutangkis Lee Zii Jia pun mengatakan bahwa kemenangan pertamanya dari Jonatan Christie membuat dirinya sangat senang, dimana sejak pertemuan di Malaysia Masters 2018 lalu, ia kerap kalah dari wakil Indonesia.

"Pembalasan itu tentu saja manis. Saya telah kehilangan semua lima pertandingan terakhir saya melawan Jonatan, saya sangat senang bahwa saya akhirnya bisa mendapatkan yang lebih baik darinya," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.

Lebih lanjut lagi, media Malaysia secara percaya diri menyebut kalau jalan pebulutangkis Lee Zii Jia ke babak perempatfinal All England 2020 tampak terlihat mudah setelah dirinya hanya akan berhadapan dengan Lu Guangzu.

Di mana dalam pertemuan terakhir mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lalu, pebulutangkis Lee Zii Jia berhasil mengalahkan wakil China tersebut dengan mudah. Maka dari itu, di pertemuannya kali ini pada Kejuaraan All England 2020, ia sangat percaya diri.