Malaysia 'Bahagia' Jonatan Christie Tersingkir dari All England 2020

Kamis, 12 Maret 2020 09:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Media Malaysia 'bahagia' seusai mengetahui pebulutangkis Jonatan Christie dikalahkan oleh wakilnya di babak pertama All England 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Media Malaysia 'bahagia' seusai mengetahui pebulutangkis Jonatan Christie dikalahkan oleh wakilnya di babak pertama All England 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia 'bahagia' seusai mengetahui pebulutangkis Jonatan Christie dikalahkan oleh wakilnya di babak pertama All England 2020.

Kebahagiaan media Malaysia, The Star, bisa dibilang sangat wajar mengingat ini pertama kalinya pebulutangkis Lee Zii Jia berhasil revans dari Jonatan Christie setelah di lima pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Ya, pebulutangkis Lee Zii Jia berhasil mengalahkan Jonatan Christie dalam pertandingan straight games di babak pertama All England 2020 dengan skor 21-15, 21-13, Rabu (11/03/20) kemarin di Arena Birmingham, Inggris.

Kebahagiaan media Malaysia tersebut mereka ungkapkan dengan menyoroti pernyataan kekecewaan Jonatan Christie yang menyebut bahwa kekalahannya tersebut dikarenakan ia masih terbayang dari kekalahan di Badminton Asia Team Championships 2020.

"Aku sangat kecewa. Saya entah bagaimana masih tidak bisa melupakan kekecewaan (dari pertemuan tim Asia) baru-baru ini meskipun saya berusaha sangat keras dalam beberapa minggu terakhir, "keluh Jonatan, yang takluk untuk pertama kalinya dalam enam pertandingan melawan Lee Zii Jia.

“Bagaimana mungkin orang yang tamasya buruk bisa merusak kepercayaan diri saya? Ini All-England, acara besar, seharusnya tidak seperti itu," pungkasnya.

Sambil menyoroti ungkapan kesedihan Jonatan Christie, media Malaysia juga kembali mengungkit kekalahan peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut dengan menyebut ia kehilangan tiga dari empat pertandingannya meskipun Indonesia tetap berhasil keluar sebagai juara.

Selanjutnya, Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan wakil China, yakni Lu Guangzu di babak kedua Kejuaraan All England 2020 pada Kamis (12/03/20) waktu setempat.