3 Fakta Mengejutkan Usai Praveen/Melati Lolos ke Final All England 2020

Minggu, 15 Maret 2020 08:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© badmintonindonesia.org
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva sukses menumbangkan wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith di semifinal All England 2020. Copyright: © badmintonindonesia.org
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva sukses menumbangkan wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith di semifinal All England 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva sukses menumbangkan wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith di semifinal All England 2020.

Bermain pada Minggu (15/03/20) dini hari WIB, Praveen/Melati cukup kesulitan untuk mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith.

Bagaimana tidak, Praveen/Melati harus memainkan pertandingan hingga set ketiga. Beruntung, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 21-15, 21-23, dan 21-11.

Hasil ini akhirnya membuat Praveen/Melati berhasil menginjakkan kakinya di partai final All England 2020 untuk kali pertama.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta mengejutkan usai Praveen/Melati lolos ke final All England 2020.

Selalu Bermain 3 Set

Praveen/Melati nyatanya harus mengakhiri pertandingan dengan tiga set atau rubber set dalam tiga pertandingan terakhir di ajang All England 2020.

Sebelumnya, mereka juga bermain rubber set ketika mengalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (15-21, 21-19, dan 21-19) dan Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing (21-19, 18-21, dan 21-10).

Situasi itu berlanjut ketika Praveen/Melati memainkan pertandingan semifinal melawan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Praveen/Melati Belum Terkalahkan

Saat berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith dalam dua ajang berbeda, Praveen/Melati nyatanya belum terkalahkan.

Menurut laporan situs resmi BWF, Praveen/Melati dan Marcus Ellis/Lauren Smith sudah bertemu sebanyak dua kali (Korea Open 2019 dan All England 2020).

Dalam dua pertemuan tersebut, Praveen/Melati selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Sebelumnya mereka menumbangkan Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 24-22 dan 23-21.

Rekor Fantastis Praveen Jordan

Usai kemenangan atas Marcus Ellis/Lauren Smith, Praveen Jordan langsung memecahkan rekor fantastis dalam kariernya sebagai pebulutangkis.

Diketahui, dirinya menjadi pebulutangkis Indonesia pria pertama dalam sektor ganda campuran yang mampu mencapai fase final All England dengan dua pasangan yang berbeda. \

Sebelumnya, ia pertama kali menginjakkan kaki di partai final All England bersama dengan Debby Susanto di 2016, dan kini bersama Melati Daeva.

Pada partai final All England 2020 nanti, Praveen/Jordan bakal bersua pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.