Presiden MU Soroti Praveen/Melati Juara All England 2020

Rabu, 18 Maret 2020 00:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martini/INDOSPORT
Presiden Madura United (MU), Achsanul Qosasi, turut menyoroti Praveen Jordan/Melati Daeva yang resmi jadi juara All England 2020. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Presiden Madura United (MU), Achsanul Qosasi, turut menyoroti Praveen Jordan/Melati Daeva yang resmi jadi juara All England 2020.

INDOSPORT.COM - Presiden Madura United (MU), Achsanul Qosasi, turut menyoroti Praveen Jordan/Melati Daeva yang resmi jadi juara All England 2020.

Achsanul menyampaikan rasa bangganya pada ganda campuran andalan Indonesia itu lewat kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya.

"Indonesia tidak pernah kekurangan Ganda Campuran. Praveen Jordan dan Melati meraih medali emas All England 2020," tulis @AchsanulQosasi, Minggu (15/03/20).

Tak hanya itu, presiden Madura United itu juga turut berterima kasih pada PBSI hingga PB Djarum yang terus fokus membina bulutangkis Indonesia.

Unggahan tersebut turut mendapat reaksi dari netizen, di mana ada sembilan komentar, 24 retweets, hingga 89 likes (bisa bertambah ke depannya).

Ganda campuran andalan Indonesia itu sukses pecundangi wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di partai final.

Praveen/Melati harus meraih kemenangan atas Puavaranukroh/Taerattanachai dengan tiga set, yakni 21-15, 17-21, dan 21-8 (berlangsung di Birmingham, Inggris).

Di sisi lain, pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto menjelaskan kalau pencapaian Praveen/Melati itu tak membuatnya kaget.

"Persiapan mereka kali ini memang panjang. Kami juga evaluasi kemarin kelemahan mereka, kelebihan mereka," kata Nova seperti rilis yang diterima INDOSPORT, Minggu (15/03/20).

Sementara itu, Praveen sukses menelurkan rekor luar biasa karena menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang meraih gelar All England sebanyak dua kali dengan pasangan berbeda.

Pada 2016 lalu, Praveen dipasangkan dengan Debby Susanto. Kini di 2020, Praveen ditandemkan oleh Melati Daeva dan sama-sama sukses menjadi juara.