Corona Merajalela, Media Malaysia Soroti Pernyataan Presiden BAC Asal Indonesia

Jumat, 20 Maret 2020 10:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asal Malaysia, The Star, menyoroti penyataan Presiden Badminton Asia Confederation (BAC), Anton Aditya Subowo, yang berasal dari Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asal Malaysia, The Star, menyoroti penyataan Presiden Badminton Asia Confederation (BAC), Anton Aditya Subowo, yang berasal dari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Media asal Malaysia, The Star, menyoroti penyataan Presiden Badminton Asia Confederation (BAC), Anton Aditya Subowo, yang berasal dari Indonesia. 

Media Malaysia, The Star, turut memberitakan penundaan ajang Kejuaraan Badminton Asia 2020 karena pandemi virus corona (COVID-19) yang kian mengkhawatirkan.

Anton Subowo selaku Presiden Badminton Asia Confederation (BAC), menyatakan bahwa usai konsultasi BAC bersama Asosiasi Bulutangkis Filipina, semua sepakat memutuskan bahwa Kejuaraan Badminton Asia 2020 akan ditunda. 

"Kita harus lebih peka terhadap komunitas dunia. Saya sampaikan ke BWF bahwa kami tak bisa membiarkan bulutangkis terlihat sebagai olahraga egois yang tetap mempertahankan turnamen di kondisi saat ini," ujar Anton Subowo. 

Turnamen bulutangkis ini awalnya akan dilaksanakan di Wuhan, China pada 21-26 April  mendatang, namun kemudian dipindah ke Manila karena pandemi virus corona.

Akan tetapi, di tengah kondisi Manila dan sejumlah negara lain juga tidak kondusif terkait penyebaran Corona, turnamen yang menjadi kompetisi terakhir dalam penghitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 tersebut akhirnya ditunda.

Lebih lanjut, Makau dikabarkan bersedia menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Badminton Asia 2020. Namun, Anton menyatakan hal tersebut belum dibicarakan dengan semua elemen.