Olimpiade 2020 Ditunda, Rival Jonatan Christie Kegirangan

Kamis, 26 Maret 2020 09:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Bernama Pic
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia sekaligus rival Jonatan Christie, Lee Zii Jia mengaku bahagia setelah Olimpiade 2020 diputuskan untuk ditunda. Copyright: © Bernama Pic
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia sekaligus rival Jonatan Christie, Lee Zii Jia mengaku bahagia setelah Olimpiade 2020 diputuskan untuk ditunda.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengaku bahagia setelah Olimpiade 2020 diputuskan untuk ditunda.

Dilansir dari Independent, resminya penundaan Olimpiade Tokyo 2020 setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) melakukan perjanjian dengan Pemerintah Jepang dan panitia pada Selasa (24/3/2020).

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dan Presiden IOC, Thomas Bach, telah sepakat untuk menunda pelaksanaan Olimpiade selama satu tahun dimana sejatinya Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan bakal digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

Penundaan tersebut pun disambut baik oleh rival dari Jonatan Christie tersebut, karena menurutnya di tengah wabah virus Corona seperti saat ini, semuanya menjadi tidak karuan.

"Pergi ke Olimpiade dengan persiapan minim? Saya rasa tidak. Kami bahkan belum bisa menginjakkan kaki di lapangan sejak MCO (lockdown) diumumkan. Saya hanya berolahraga dan melakukan beberapa latihan fisik di rumah," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media News Straits Times.

“Secara pribadi, saya senang mengetahui bahwa Olimpiade Tokyo 2020 telah ditunda. Itu akan memberi kita waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik dan merasakan persaingan lagi, " pungkasnya.

Sementara itu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) siap bekukan peringkat dunia para pemain bulutangkis usai mengetahui Olimpiade Tokyo 2020 ditunda akibat pandemi virus corona (COVID-19).

BWF mengumumkan secara penuh mendukung keputusan penundaan ajang multi-event tersebut yang dibuat oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Paralimpik Internasional (IPC).

"Jadi kami mendukung betapa sulitnya keputusan ini bagi IOC dan TOCOG (Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo)," tulis pernyataan resmi BWF, Rabu (26/03/20).

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti, turnamen bulutangkis apa yang siap untuk dimainkan kembali mengingat setelah wabah virus Corona masih terus menjadi momok yang menakutkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%