Imbas Corona, Pebulutangkis Muda Pelatnas Ini Merasa Down

Kamis, 2 April 2020 14:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PB Djarum
Pemain bulutangkis muda pelatnas, Lisa Ayu Kusumawati. Copyright: © PB Djarum
Pemain bulutangkis muda pelatnas, Lisa Ayu Kusumawati.

INDOSPORT.COM - Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menghentikan sementara semua turnamen karena wabah pandemi virus corona (COVID-19), bikin pebulutangkis muda ganda campuran peringkat 57 dunia Lisa Ayu Kusumawati merasa down.

Pemain muda yang merupakan pasangan dari Rehan Naufal Kusharjanto ini mengaku perasaan down itu disebabkan sejak awal tahun 2020 ini belum pernah merasakan pertandingan. Pasalnya, sejumlah pertandingan batal karena imbas dari wabah corona.

"Merasa nge-down karena belum ikut pertandingan padahal sudah mempersiapkan dan latihan, tetapi mau gimana lagi kita nggak tahu kondisinya jadi begini gara-gara virus corona," ucap pebulutangkis kelahiran Sleman tersebut, dikutip dari laman resmi PB Djarum.

Hingga saat ini, Lisa dan rekan-rekan penghuni Pelatnas PBSI lainnya masih melakukan rutinitas berlatih dan melakukan gerakan ringan, namun latihannya tidak seberat seperti persiapan menghadapi kejuaraan.

"Kita masih latihan, meski ada larangan dari pemerintah untuk tetap diam di rumah. Tetapi kita ini kan di asrama. Ya harus banyak olahragalah biar tubuh kita tetap sehat dan tetap jaga jarak," sambung pebulutangkis muda yang menyukai ayam bakar itu.

Lisa pun berharap kalau virus korona ini bisa dapat diatasi oleh pemerintah Indonesia dan mendapat obat penangkalnya, sehingga bisa hidup normal seperti sebelumnya.

"Ya harapannya ada obat penangkalnya dan kita jadi bisa bebas beraktivitas serta hidup normal seperti sebelum ada virus korona." tutup Lisa.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama