Bangga, Gronya Sommervile Kenalkan Budaya Indonesia di Australia

Jumat, 3 April 2020 14:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Apresiasi tinggi patut diberikan untuk pebulutangkis cantik, Gronya Sommerville. Bagaimana tidak, dirinya baru saja kenalkan budaya Indonesia, batik di Australia.

Dilansir akun Instagram pribadinya, Gronya sempat mengunggah foto dengan mengenakan busana ciri khas Tanah Air batik. Terlihat dari pola khas kain yang dikenakan olehnya.

Gronya juga tidak lupa memberikan keterangan jika kain yang ditunjukkan olehya itu. Melalui tulisan caption tersebut, atlet tepok bulu asal Negeri Kangguru tidak malu-malu mengakui sedang mengenakan batik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gronya Somerville - Badminton🏸 (@gronyasomerville) pada

Berlatar di suatu wilayah Australia, Gronya terlihat cantik ketika tersenyum ke arah kamera. Tidak lupa dengan busana batik yang melengkapinya seolah membuat atlet ini kini bermigrasi ke Indonesia.

Melihat kesukaan Gronya terhadap budaya batik nampak tidak lepas demi menghormati fans yang bukan dari Negeri asalnya itu. Diketahui jika salah satu atlet bulutangkis tercantik di dunia ini memiliki fans tersendiri dari Indonesia.

Tak ayal begitu Gronya mengunggah foto mengenakan batik, berbagai netizen Indonesia pun menuliskan komentar beragam. Sebagian besar merasa senang karena pebulutangkis spesialis ganda putri dan campuran ini mengenalkan budaya mereka di negeri lain.