Di Tengah Wabah Corona, Ganda Campuran Malaysia Masih Dapat Kabar Bahagia

Minggu, 5 April 2020 16:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying, bernafas lega karena mereka mendapat suntikan dana di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying, bernafas lega karena mereka mendapat suntikan dana di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, bernafas lega karena mereka mendapat suntikan dana di tengah pandemi virus corona. Hal ini menjadi penyemangat mereka untuk mempertahankan tempat di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Dilansir dari Star Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan sponsor utama, yakni merek olahraga Li-Ning.

Perpanjangan kontark sponsor ini memungkikan peraih medali perak di Olimpiade Rio 2016 silan tetap fokus di dalam mempersiapkan Olimpiade Tokyo yang akan digelar tahun depan.

Hal ini membuat Peng Soon dan Liu Ying sangat gembira setelah sebelumnya dibuat khawatir mengingat kontrak sebelumnya habis akhir tahun ini.

“Tidak mudah mendapatkan dana dalam situasi saat ini. Li-Ning masih bersedia mendukung kami melalui kesulitan ini dan saya sangat berterima kasih kepada mereka,” kata Peng Soon.

Peng Soon dan Liu Ying pun berjanji akan membalas kebaikan pihak Li-Ning dengan tetap berusaha mempertahankan fisik sampai Olimpiade Tokyo yang digelar tahun depan.

“Liu Ying dan saya akan melanjutkan (perjuangan) dan membalas kepercayaan Li-Ning dengan penampilan kami di lapangan,” lanjut Peng Soon.

Liu Ying pun menambahkan, “Saya sangat menghargai dukungan dari sponsor kami. Ini bisa memacu kami untuk terus bekerja keras dan memastikan tiket Olimpiade Tokyo.

Sebagaimana diketahui, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dan Presiden IOC, Thomas Bach, telah sepakat untuk menunda pelaksanaan Olimpiade selama satu tahun, dengan jadwal terbaru tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Akibat penundaan tersebut, pasangan ganda campuran Malaysia tersebut terpaksa harus melobi-lobi sponsor yang perjanjian kontraknya akan berakhir pada tahun 2020 ini.

Bisa dipahami. Tidak adanya dukungan finansial dari sponsor bisa membuat persiapan ganda campuran senior Negeri Jiran menuju panggung Olimpiade Tokyo 2020 tersebut menjadi kacau.

Sementara, mereka dituntut harus mempertahankan performa  fisik mereka selama 12 bulan lagi agar bisa lolos kualifikasi Olimpiade.

Peng Soon/Liu Ying saat ini menduduki di peringkat ketujuh di dunia. Mereka harus mempertahankan posisi 16 besar sampai tahun depan agar bisa ke Olimpiade Tokyo tahun 2021.