Nekat! Pebulutangkis Putri Asal Jepang Ini Ganti Baju di Tengah Lapangan

Rabu, 8 April 2020 20:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Star
Nekat, begitu bahasa yang mungkin bisa digunakan untuk mewakili aksi di luar nalar dari pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara. Copyright: © The Star
Nekat, begitu bahasa yang mungkin bisa digunakan untuk mewakili aksi di luar nalar dari pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara.

INDOSPORT.COM - Nekat, begitu bahasa yang mungkin bisa digunakan untuk mewakili aksi di luar nalar dari pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara.

 Benar adanya, tidak semua yang terjadi di arena lapangan bulutangkis selalu dipenuhi ketegangan dan Nozomi Okuhara membuktikan hal tersebut saat berlaga di turnamen All England 2016.

Betul sekali, pebulutangkis Nozomi Okuhara tak hanya terkenal dengan aksi menawannya di lapangan. Namun wakil Jepang tersebut juga terkenal oleh salah satu aksi di luar nalarnya yang membuat pandangan manapun yang melihatnya pasti gagal fokus.

Salah satu aksi nekat yang pernah diperagakan oleh tunggal putri Jepang tersebut terjadi pada saat Nozomi Okuhara sedang mendengarkan arahan pelatihnya di jeda interval pertandingan turnamen bulutangkis All England 2016.

Berdasarkan video yang diunggah Youtube akun
Tactical Badminton Club, bukan instruksi pelatihnya yang membuat pandangan kita menjadi gagal fokus, namun aksi ganti baju pebulutangkis Nozomi Okuharalah yang membuat pandangan siapapun menjadi gagal fokus.

Entah karena ia merasa baju yang dikenakannya sudah tak lagi nyaman untuk digunakan atau bagaimana, pebulutangkis Jepang itu pun akhirnya memilih mengganti pakaiannya ketika sedang mendapat arahan dari pelatihnya.

Aksi ganti baju wakil Jepang tersebut  terbilang cukup unik karena dilakukan di pinggir lapangan padahal banyak yang menonton.

Namun Nozomi Okuhara mampu mengakalinya dengan memakai lebih dulu pakaiannya yang baru lalu perlahan-lahan melepaskan pakaian yang dikenakannya sebelumnya.

Walaupun aksi Nozomi Okuhara cukup mengundang kontroversi, namun ia berhasil membuktikan diri dengan berhasil naik ke podium tertinggi turnamen All England 2016, usai mengalahkan Wang Shixian di partai final dengan skor akhir 21–11, 16–21, 21–19.

Sayang di edisi All England 2020, langkahnya sudah harus terhenti oleh Chen Yufei dan membuatnya kembali harus puasa gelar lagi di tahun 2020 ini.