Dilatih Hendrawan Pebulutangkis Muda Malaysia Siap Bikin Gebrakan

Kamis, 9 April 2020 18:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonplanet.com
Dilatih Hendrawan, Leong Jun Hao, satu-satunya junior yang tersisa di tim nasional Malaysia, siap membuat gebrakan. Copyright: © badmintonplanet.com
Dilatih Hendrawan, Leong Jun Hao, satu-satunya junior yang tersisa di tim nasional Malaysia, siap membuat gebrakan.

INDOSPORT.COM - Dilatih Hendrawan, Leong Jun Hao, satu-satunya junior yang tersisa di tim nasional Malaysia, siap membuat gebrakan. 

Leong Jun Hao merupakan tunggal putra Malaysia yang sukses memenangkan gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2017. Ia pun sempat menghebohkan dunia bulutangkis Malaysia lantaran menembus peringkat 64 dunia.

Sayang, dirinya mengalami penurunan performa akibat cedera pergelangan kaki dan pinggul pada 2018 silam. 

Kini, tunggal putra peringkat 116 dunia tersebut mengaku ingin bangkit dan meraih kesuksesan layaknya Lee Chong Wei. 

Di bawah arahan pelatih asal Indonesia, Hendrawan, Jun Hao pun siap berlatih lebih gigih, lantaran tak ingin bernasib sama seperti rekan-rekannya yang tersingkir dari skuat pelatnas.

"Saya belajar banyak saat berada di bawah kepelatihan Misbun Sidek. Kini, saya pun berusaha lebih gigih dan giat di bawah bimbingan pelatih Hendrawan dan Indra WIjaya," tutur Leong Jun Hao. 

"Saya ingin tampil lebih sering di berbagai turnamen tahun ini. Tetapi, pandemi corona telah menghentikan seluruh rencana kami. Saya tidak sabar kembali ke kompetisi dan mencapai puncak karier saya," imbuhnya. 

Diketahui, beberapa pemain seperti Soo Teck Zhi dan Teo Ee Yi terdepak dari skuat BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia), lantaran dinilai kurang memberi kontribusi bagi timnas.