Netizen Protes Foto Praveen/Melati Terpotong, BWF Fokus ke Pegangan Tangan!

Jumat, 10 April 2020 23:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Netizen tak terima lantaran potret pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva yang diunggah akun Instagram resmi BWF terpotong alias tidak utuh. 

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan menangguhkan seluruh turnamen hingga akhir Juli mendatang lantaran pandemi virus corona yang kian meresahkan. 

Hal ini otomatis membuat para pencinta bulutangkis merasakan sepi lantaran tidak adanya turnamen yang dapat mereka saksikan. 

BWF pun berusaha menghibur para badminton lover (BL) dengan mengunggah momen manis antara Praveen Jordan dengan Melati Daeva di ajang All England, Maret lalu. 

Usai mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di final All England 2020 via rubber set 21-15, 17-21, 21-8, Praveen/Melati melakukan selebrasi romantis.

Menariknya, Praveen justru melakukan gestur melamar Melati pada momen perayaan tersebut. Ia bersujud di depan Melati sambil memberi tatapan penuh makna. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Kemudian, keduanya sempat menyatukan tangan bak pasangan yang akan berdansa. Nah, momen inilah yang diunggah BWF di Instagram resmi mereka pada Jumat (10/4/20) pagi. 

"Momen paling membahagiakan selalu terlahir usaii kemenangan tercipta. Bukankah begitu?" tulis BWF pada keterangan unggahannya.

Unggahan tersebut langsung diserbu netizen Indonesia. Beberapa menyayangkan potret Praveen/Melati tidak utuh. 

Menanggapi serbuan komentar dari netizen, BWF berdalih bahwa foto unggahan mereka sengaja tidak utuh agar para pencinta bulutangkis hanya fokus ke momen pegangan tangan 

"Hanya ingin fokus pada kedua tangan mereka," tulis BWF. 

Di masa karantina virus corona, Praveen Jordan/Melati Daeva tetap menjalani latihan ringan yang diberlakukan PBSI di Pelatnas Cipayung.