Wooosh! Detik-detik Smash Kencang Praveen Hantam Kepala Ganda Campuran China

Jumat, 10 April 2020 18:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Photo
Praveen Jordan pernah menciptakan smash yang mampu menghantam kepala lawannya dari China. Momen ini terjadi saat dia tampil di Denmark Open 2019. Copyright: © Badminton Photo
Praveen Jordan pernah menciptakan smash yang mampu menghantam kepala lawannya dari China. Momen ini terjadi saat dia tampil di Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Praveen Jordan, pernah menciptakan smash yang mampu menghantam kepala lawannya dari China. Momen ini terjadi saat dia tampil di Denmark Open 2019.

Praveen Jordan yang berpasangan dengan Melati Daeva tampil menjajikan selama turnamen Denmark Open 2019. Hingga kemudian Praveen/Melati mencapai babak final dan dipertemukan oleh wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Berlaga di Odense Sportspak, Odense, Denmark pada Minggu (20/10/2019), Praveen/Melati sukses mengalahkan wakil China lewat rubber game dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.

Menghiasi kemenangan tersebut, ada satu momen saat Praveen melancarkan smash mematikan ke arah pasangan Wang/Huang. Hal ini terungkap lewat video yang diunggah Badminton Hebat di Instagram.

Momen ini terjadi di poin penentuan di mana sat itu kedudukan 20-19 untuk keunggulan Praveen/Melati. Wang Yilyu jatuh bangun mencoba mengembalikan bola hasil serangan bergantian Praveen/Melati.

Puncaknya, ketika Wang Yilyu mengembalikan bola dropshot dari Praveen hingga menjatuhkan badannya. Sayang, belum sempat dia berdiri dengan sempurna, smash Praveen kembali menghantam kepalanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Hebat (@badmintonhebat) on

Wang Yilyu sejatinya mampu menahan bola hasil smash Praveen, namun bola itu mental ke area sendiri. Sementara dirinya terpental jatuh tersungkur di atas lapangan.

Satu poin tambahan mengantarkan Praveen/Melati keluar sebagai pemenang sekaligus juara Denmark Open 2019. Gelar ini menjadi yang pertama kalinya bagi Praveen/Melati setelah empat kali sebelumnya masuk ke babak final BWF World Tour 2019.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pun dipastikan mengalami kenaikan peringkat, menjadi peringkat kelima menggeser dua pasangan sekaligus yaitu Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%