Detik-detik Smash Geledek Praveen Jordan Buat Pasangan Thailand Tak Berdaya

Kamis, 19 Maret 2020 15:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Beginilah detik-detik smes keras dari pebulutangkis Praveen Jordan yang buat pasangan Thailand menjadi tidak berdaya di final All England 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Beginilah detik-detik smes keras dari pebulutangkis Praveen Jordan yang buat pasangan Thailand menjadi tidak berdaya di final All England 2020.

INDOSPORT.COM - Beginilah detik-detik smes keras dari pebulutangkis Praveen Jordan yang buat pasangan Thailand menjadi tidak berdaya di Final All England 2020.

Dari video unggahan Instagram akun @ftosport.co, smes keras Praveen Jordan yang berhasil mengguncang pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai terjadi di game ketiga final All England 2020, Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Tepatnya di kedudukan 19-7, servis yang diawali oleh Melati Daeva Oktavianti sukses dikembalikan oleh pasangan Thailand, tetapi dropshot cantik dari rekan Praveen Jordan tersebut sukses memaksa wakil Thailand untuk mengangkat bola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Bola yang diangkat oleh unggulan ketiga tersebut lantas tak disia-siakan oleh pebulutangkis Praveen Jordan untuk melakukan smes keras menukik tajam yang membuat pasangan Thailand tak berkutik.

Pada laga final All England 2020 tersebut, pasangan Praveen/Melati diketahui berhasil mengalahkan pasangan Dechapol/Sapsiree dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-185, 17-21, 21-8 untuk mengunci gelar All England perdana mereka.

Perjalanan Praveen/Melati di Kejuaraan All England 2020 bisa dibilang cukup baik setelah mereka berhasil mengalahkan unggulan 2 asal China untuk akhirnya mempermudah langkah mereka menuju gelar perdana di turnamen tertua bulutangkis sebagai pasangan.

Tetapi bagi Praveen Jordan, gelar All England 2020 bisa dibilang merupakan gelar keduanya setelah sebelumnya ketika berpasangan dengan Debby Susanto, ia juga berhasil meraih gelar yang sama di tahun 2016.