Termasuk dari Indonesia, 3 Atlet Badminton Cantik Dunia yang Punya Smash Mematikan

Selasa, 14 April 2020 02:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Beberapa atlet badminton cantik dunia, diketahui memiliki kualitas pukulan smash mematikan, salah satunya berasal dari Indonesia. Copyright: © PBSI
Beberapa atlet badminton cantik dunia, diketahui memiliki kualitas pukulan smash mematikan, salah satunya berasal dari Indonesia.

INDOSPORT. COM - Beberapa atlet badminton cantik dunia, diketahui memiliki kualitas pukulan smash mematikan, salah satunya berasal dari Indonesia.

Kiprah para pebulutangkis putri yang manggung di pentas internasional, memang kerap menghadirkan kisah menarik. Publik acap kali tersihir dengan paras rupawan serta teknik bermain nan aduhai, yang diperlihatkan atlet-atlet bulutangkis putri dunia.

Setiap kali sudah turun ke lapangan, rupa feminim akan langsung berubah menjadi gahar untuk mengalahkan lawan. Mereka sama sekali tak takut berkeringat, rela jatuh bangun mengejar arah datangnya bola.

Lebih hebat lagi, bahkan ada beberapa pebulutangkis putri dunia yang memiliki wajah cantik menggemaskan, sekaligus dianugerahi teknik pukulan smash mematikan. Setidaknya ada tiga nama yang memunyai ciri-ciri tersebut, dan salah satunya datang dari Indonesial.

Lalu, siapa saja deretan pebulutangkis cantik yang punya smash mematikan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Arisa Higashino

© Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino Copyright: Shi Tang/Getty ImagesGanda campuran Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino

Arisa Higashino merupakan pebulutangkis putri asal Jepang yang turun di nomor ganda campuran. Ia berpasangan dengan Yuta Watanabe, dan menduduki ranking lima BWF.

Penampilan Arisa Higashino setiap kali bertanding, terkenal akan teknik jumping smash mematikan. Lawan-lawan Arisa Higashino kerap dibuat tak berdaya untuk mengembalikan pukulan kerasnya itu.

Anehnya, Arisa Higashino pernah mengaku bahwa kelebihannya ini tak disertai dengan latihan khusus. Arisa Higashino hanya merasa pukulan smash mematikan miliknya lebih menjadi bakat alami sejak lahir.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTRatchanok Intanon

Ratchanok Intanon terkenal sebagai ratu bulutangkisnya Thailand. Kiprahnya saja pernah menduduki rangking satu dunia BWF pada 21 April 2016 lalu.

Kehebatan Ratchanok Intanon sendiri terletak pada teknik pukulan smash keras. Ratchanok Intanon berhasil memecahkan rekor pukulan smash terkeras tunggal putri dunia, dalam ajang Malaysia Open 2016, dengan catatan 372 km/jam.

Menariknya, sosok Ratchanok Intanon ini juga memiliki paras rupawan. Publik terutama kaum adam, otomatis makin suka menonton aksi Ratchanok Intanon bertanding di lapangan, selain cantik, handal pula melancarkan pukulan smash mematikan.

Rizki Amelia Pradipta

© Twitter/@INABadminton
Della/Rizki saat mengembalikan bola Copyright: Twitter/@INABadmintonDella/Rizki saat mengembalikan bola

Rizki Amelia Pradipta merupakan salah satu pebulutangkis Indonesia yang terkenal akan paras rupawannya. Namun bukan cuma sekedar cantik, Rizki Amelia Pradipta ternyata juga lihai dalam melancarkan pukulan smash keras.

Contohnya saja dalam laga Hong Kong Open 2018, Rizki Amelia Pradipta yang berpasangan dengan Della Destiara Haris, jumpa Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempatfinal. 

Memasuki set kedua, skor sedang imbang 16-16, Rizki Amelia Pradipta mendapatkan kesempatan menyerang lewat bola tanggung lawan. Tanpa ampun, Rizki Amelia Pradipta langsung menyambar bola dengan smash kerasnya, dan menukik tajam membuat lawan mati langkah.

Menariknya, pukulan Rizki Amelia Pradipta kala itu langsung mendapat sorotan media sosial BWF. Smash keras Rizki Amelia Pradipta masuk ke dalam kategoru top smashes of the week.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%