Aksi Mulia Kevin Sanjaya di Tengah Pandemi Corona Mendapat Perhatian Khusus dari Media Asing

Rabu, 15 April 2020 20:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Aksi mulia pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo di tengah pandemi virus Corona mendapat sorotan media Malaysia. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Aksi mulia pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo di tengah pandemi virus Corona mendapat sorotan media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Aksi mulia pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo melelang barang-barang kesayangannya untuk berdonasi bagi masyarakat dan tenaga medis yang terkena dampak virus Corona mendapat sorotan dari media Malaysia, BadmintonPlanet.

Pebulutangkis Kevin Sanjaya diketahui melelang barang-barang miliknya seperti Raket, jerserta dan sepatu yang biasa dipakainya di turnamen bulutangkis internasional untuk disumbangkan kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan yang terkena dampak virus Corona.

Bersama dengan organisasi Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) yang diinisiasi oleh musisi Armand Maulana, Kevin Sanjaya melakukan lelang pada Senin (13/04/20) malam lewat live akun Instagram.

Pada kesempatan itu, Kevin Sanjaya yang tak lain adalah pemain ganda putra nomor satu dunia, turut melelang salah satu raket miliknya yang cukup bersejarah, dengan merek Yonex Arcsaber 11. Raket ini pernah ia gunakan pada tahun 2017 lalu, sekaligus membawanya pada titel juara All England 2017.

Raket kesayangan rekan duet Marcus Fernaldi Gideon tersebut pun ditebus oleh presenter kenamaan Indonesia yakni Raffi Ahmad dengan harga Rp40 juta meskipun sempat diminta Rp60 juta.

Meskipun harus melelang raket kesayangan dan bersejarahnya, pebulutangkis Kevin Sanjaya mengaku sangat senang bisa membantu sesama dan semoga hasilnya bisa bermanfaat bagi siapapun dan pernyataan sang atlet pun turut menjadi sorotan media Malaysia.

"Senengnya itu bisa bantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini," ujar Kevin Sanjaya dikutip dari situs olahraga Badmintonindonesia.org.

Selain itu, perlengkapan Kevin Sanjaya yang lainnya yakni sepatu berhasil terjual dengan harga Rp8 juta sedangkan jersey yang biasa dipakainya terjual dengan harga Rp21 juta. Dengan demikian, seluruh hasil lelang outfit ganda putra nomor 1 dunia tersebut adalah Rp69 juta.