Psywar Kevin/Marcus Sampai Terancam Dibunuh, 3 Hal Kontroversial Mathias Boe Sebelum Pensiun

Senin, 27 April 2020 18:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Legenda bulutangkis Denmark Mathias Boe ternyata pernah melakukan 3 hal kontroversial sebelum pensiun seperti psywar dengan Kevin/Marcus sampai terancam dibunuh. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Legenda bulutangkis Denmark Mathias Boe ternyata pernah melakukan 3 hal kontroversial sebelum pensiun seperti psywar dengan Kevin/Marcus sampai terancam dibunuh.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Denmark Mathias Boe ternyata pernah melakukan 3 hal kontroversial sebelum pensiun seperti psywar dengan Kevin/Marcus sampai terancam dibunuh.

Mathias Boe memutuskan gantung raket atau pensiun dari dunia bulutangkis yang membesarkan namanya pada pertengahan pekan ini, Kamis (23/04/20).

Mantan pebulutangkis berusia 39 tahun itu menjelaskan alasan memilih pensiun. Hal tersebut tertera cukup jelas dalam laman resmi BWF.

"Setelah mengumumkan (ingin pensiun) sejak Februari, dimana Piala Thomas atau Olimpiade menjadi turnamen terakhir saya," kata Mathias.

Ungkapan tersebut dianggap Mathias bisa memotivasinya untuk tetap konsisten selama beberapa bulan terakhir. Namun, anggapan tersebut berujung sebaliknya.

Menurut Mathias, dirinya belum berada di level yang pantas untuk berada di dua ajang tersebut meski telah berlatih keras. Tetapi fisik sudah lelah.

"Sepanjang karier saya, saya menuntut diri ini bisa melakukan semuanya untuk menjadi pebulutangkis terbaik," ujar rekan Carsten Mogensen.

"Akan tetapi, saya belum bisa (kembali prima) melakukan itu belakangan ini. Itulah mengapa sekarang saatnya untuk pensiun," jelas Mathias.

Kendati begitu, sepanjang karier menuju puncak, Mathias Boe ternyata pernah melakukan deretan hal kontroversial di dunia bulutangkis.

1. Psywar dengan Kevin/Marcus

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Hal kontroversial pertama yang sempat dilakukan oleh Mathias Boe semasa masih bermain dulu ialah membuat psywar dengan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Psywar yang dimaksudkan ialah dengan melakukan pernyataan menyerang terhadap lawannya sebelum laga. Perang urat syaraf itu kerap berpengaruh ketika berlaga.

Bahkan, duel Mathias/Carsten dengan Kevin/Marcus selalu dinanti-nanti karena kerap menghadirkan suatu kejadian di luar dugaan yang membuat publik terheran-heran.

2. Rivalitas sama Suporter

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mathias Boe dan Carsten Mogensen Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comMantan ganda putra Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen.

Mathias Boe juga sempat melakukan hal kontroversial dengan melakukan rivalitas terhadap suporter Indonesia yang membuat dirinya dicap kurang mengenakan.

Hal itu terjadi pada ajang Indonesia Open 2017 kala melawan Fajar/Rian. Suporter Indonesia mendukung penuh Fajar/Rian dan memberikan tekanan pada Mathias/Carsten.

Namun, laga dimenangkan Mathias dan dirinya langsung menghadap tribune penonton usai menjatuhkan raket dan menggoyangkan pinggang serta bergaya ingin mendengar teriakan suporter.

3. Terancam Dibunuh

© instagram.com/hkvittinghus
Bos BWF Diamuk Legenda Denmark, Mathias Boe Kenang Ancaman Pembunuhan di Indonesia Copyright: instagram.com/hkvittinghusBos BWF Diamuk Legenda Denmark, Mathias Boe Kenang Ancaman Pembunuhan di Indonesia

Hal kontroversial terakhir yang sempat dilakukan oleh Mathias Boe ialah dirinya mengaku terancam dibunuh oleh orang terduga dari Indonesia.

Ungkapan tersebut tercantum dengan jelas lewat komentar di akun media sosial Instagram Hans-Kristian Vittinghus yang mengkritik Presiden BWF.

Pasalnya Mathias juga sempat mengadu dengan Presiden BWF tentang ancaman ini. Namun, laporannya kurang digubris dan membuat Mathias kecewa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%