Media China Bongkar Hal Mengejutkan soal Taufik Hidayat

Selasa, 28 April 2020 13:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Lanjar Wiratri/Indosport
Sebuah pernyataan mengejutkan dibuat media China yang menyebut bahwa legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat pemain yang pemalas. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Sebuah pernyataan mengejutkan dibuat media China yang menyebut bahwa legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat pemain yang pemalas.

INDOSPORT.COM - Sebuah pernyataan mengejutkan dibuat media China yang menyebut bahwa legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat pemain yang pemalas.

Taufik Hidayat merupakan legenda tunggal putra Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi bagaimana kualitasnya di lapangan. Berbagai gelar sudah ia raih dan persembahkan untuk Tanah Air.

Media China, Sports Sina, sama sekali tidak meragukan hal tersebut. Tetapi, menurut mereka Taufik Hidayat bisa lebih dari apa yang telah diraihnya di masa lalu andaikan dia berlatih sekeras Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Menurut media China, salah satu penyebab mengapa Lin Dan sangat sukses adalah karena 'kemalasan' Taufik Hidayat. Kata media China, meskipun tidak berlatih terlalu keras, Taufik Hidayat berhasil meraih gelar yang sangat luar biasa.

© Sport Sina
Taufik Hidayat disorot media China Copyright: Sport SinaTaufik Hidayat disorot media China

Bahkan, pukulan-pukulan yang dimilikinya juga terkenal mematikan, terkhusus pukulan backhand. Bayangkan saja, pada tahun 2005, Taufik Hidayat sukses membuat rekor yang mencengangkan.

Dimana legenda tunggal putra Indonesia tersebut berhasil menjadi pebulutangkis pertama yang sukses menggabungkan empat gelar Grand Slam di bulutangkis seperti Olimpiade, Asian games, Kejuaraan Dunia hingga Piala Thomas.

Media China pun berujar bahwa bakat yang dimiliki oleh seorang Taufik Hidayat sangat luar biasa. Apalagi ketika pertama kali kemunculannya saat berusia 17 tahun berhasil memberikan perlawanan yang sangat baik untuk seorang Peter Gade.

Meski akhirnya kalah, Taufik Hidayat yang kala itu berusia 17 tahun telah membuktikan bahwa dirinya akan menjadi bintang papan atas bulutangkis dunia suatu saat dan semua itu terwujud.

Bahkan karena bakatnya yang terlalu besar tersebut, media China sampai tidak berani membayangkan, apa jadinya seorang Taufik Hidayat jika bakat dan kerja kerasnya sama seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei? Mungkin dominasinya akan lebih dari dua pesaingnya tersebut.

1