Kata-kata Legendaris Susi Susanti Jadi Sorotan BWF

Kamis, 30 April 2020 16:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Inilah kata-kata legendaris dari eks pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Susi Susanti yang menjadi sorotan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Inilah kata-kata legendaris dari eks pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Susi Susanti yang menjadi sorotan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

INDOSPORT.COM - Inilah kata-kata legendaris dari eks pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Susi Susanti yang menjadi sorotan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Susi Susanti merupakan legenda tunggal putri Indonesia sekaligus atlet bulutangkis yang terbaik yang pernah dimiliki oleh Tanah Air selama masih aktif bermain dulu.

Siapa yang tak kenal dengan Susi Susanti? Rasanya hampir seluruh lapisan pecinta bulutangkis dunia maupun Indonesia sangat kenal dengan sosok yang saat ini menjadi Kepalda Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Susi Susanti diketahui telah merengkuh hampir seluruh gelar di sepanjang kariernya. Sebut saja Kejuaraan Dunia, Piala uber, Piala Sudirman semua sudha berhasil diraihnya. Hanya medali emas Asian Games saja yang belum diraihnya.

Namun kalau gelar Super Series sudah tidak lagi perlu ditanya karena Susi Susanti nyaris memenangkan seluruh gelar Super Series selama dia masih menjadi atlet bulutangkis.

Kini, sebagai salah satu legenda bulutangkis dunia, BWF pun menyoroti kata-kata legendarisnya yaitu, “Injury squashed my dad’s hopes of being a world champion. He lived his dream through me.”

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "Cedera menghancurkan harapan ayahku untuk menjadi juara dunia. Dia menjalani mimpinya melalui saya. "

Setelah era Susi Susanti berakhir memang belum ada lagi muncul bakat tunggal putri Indonesia yang mampu meneruskan kejayaannya dan hal itu masih terus menjadi masalah hingga saat ini.