Detik-detik Lin Dan Ngamuk dan Tendang Raket ke Arah Penonton

Senin, 4 Mei 2020 20:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Inilah detik-detik, pebulutangkis sekaligus legenda tunggal putra China, yakni Lin Dan mengamuk hingga menendang raketnya ke arah penonton. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Inilah detik-detik, pebulutangkis sekaligus legenda tunggal putra China, yakni Lin Dan mengamuk hingga menendang raketnya ke arah penonton.

INDOSPORT.COM - Inilah detik-detik, pebulutangkis sekaligus legenda tunggal putra China, yakni Lin Dan mengamuk hingga menendang raketnya ke arah penonton.

Dari video unggahan Youtube akun clokhang88, aksi pebulutangkis Lin Dan melemparkan raketnya ke arah penonton terjadi di final Malaysia Open 2006 kontra Lee Chong Wei.

Pebulutangkis Lin Dan sejatinya terlihat kecewa karena ia tidak berhasil mengalahkan Lee Chong Wei di final Malaysia Open 2006 dan malah membuat kesalahan dan merugikan dirinya sendiri.

Berhadapan dengan Lee Chong Wei di final Malaysia Open 2006, Lin Dan harus takluk di game pertama dengan skor 18-21. Lalu kemudian, hal tersebut dibalas olehnya di game kedua dengan kemenangan 21-18.

Sayang, di game ketiga, Lin Dan kurang tenang di poin-poin kritis sehingga Lee Chong Wei yang berhasil memanfaatkan keadaan sukses mengunci kemenangan tiga kali beruntunnya di Malaysia Open dengan skor 23-21.

Kecewa berat karena kalah, Lin Dan pun langsung melempar raketnya ke arah penonton dan bahkan terlihat meninggalkan lapangan pertandingan dengan wajah yang sangat kesal.

Lin Dan dan Lee Chong Wei memang sering bertemu di pertandingan bulutangkis internasional semasa kejayaan mereka. Terhitung dua legenda tunggal putra tersebut sudah bertemu sebanyak 2 kali.

Tetapi, karena seorang Lin Dan, Lee Chong Wei harus memupus mimpinya meraih medali emas Olimpiade dan terpaksa harus mengakhiri kariernya dengan hanya meraih medali perak Olimpiade.