Detik-Detik Lin Dan Buat Raketnya Terbang, Ngamuk?

Senin, 27 April 2020 11:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Sebuah aksi nyeleneh pernah dilakukan oleh pebulutangkis tunggal putra China, yakni Lin Dan di turnamen French Open 2019 lalu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sebuah aksi nyeleneh pernah dilakukan oleh pebulutangkis tunggal putra China, yakni Lin Dan di turnamen French Open 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Sebuah aksi nyeleneh pernah dilakukan oleh pebulutangkis tunggal putra China, yakni Lin Dan di turnamen French Open 2019 lalu.

Melalui video yang diunggah Instagram akun badminton.tips, pebulutangkis Lin Dan membuat sebuah spelukasi aneh ketika berhadapan dengan wakil Prancis, Brice Leverdez.

Diawali servis Lin Dan, kemudian bola dikembalikan ke sisi kiri belakang pertahanan wakil China itu namun bisa dikembalikan dengan baik hingga suatu momen Brice Leverdez mendapat kesempatan emas.

Bola lob yang diberikan Lin Dan dimanfaatkan wakil Prancis untuk melakukan smes tipuan di sisi kanan depan pertahanan wakil China hingga membuatnya kewalahan mengejar bola.

Mengetahui Lin Dan sudah terlanjur maju, Brice Leverdez pun langsung me-lob bola ke sisi kiri belakang yang sudah tak mampu lagi dijangkau sang lawan.

Alhasil, karena sudah tak bisa lagi menjangkau, Lin Dan pun membuat spelukasi dengan menerbangkan raketnya dengan harapan raket tersebut bisa menyelamatkan bola.

Meskipun raket tersebut nyaris terkena bola, namun pada akhirnya bola tersebut tak bisa diselamatkan oleh Lin Dan dan poin bertambah untuk keunggulan Brice Leverdez.

Sayang, di turnamen French Open 2019, pebulutangkis Brice Leverdez tetap tidak mampu menaklukkan seorang Lin Dan setelah kalah dengan skor 12-21, 9-21. Kekalahan tersebut membuat head-to-head dirinya dengan Lin Dan menjadi 0-4.