Lin Dan Beberkan Makna Dibalik 5 Tato di Tubuhnya

Sabtu, 25 April 2020 19:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sosok pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan memang selalu menarik untuk dijadikan sorotan.Salah satunya yaitu tato yang diukir di tubuhnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sosok pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan memang selalu menarik untuk dijadikan sorotan.Salah satunya yaitu tato yang diukir di tubuhnya.

INDOSPORT.COM - Sosok pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan memang selalu menarik untuk dijadikan sorotan. Bayangkan saja, hampir semua hal yang terjadi dalam hidupnya tak lepas dari sorotan media.

Lin Dan merupakan salah satu sosok pebulutangkis yang penuh dengan prestasi sekaligus sangat kontroversial. Tidak ada yang tidak setuju jika prestasi seorang Lin Dan akan sangat sulit untuk dilewati pebulutangkis manapun.

Namun di tengah gemerlapnya prestasi Lin Dan, ia juga dipenuhi dengan segudang kontroversi dan salah satu hal yang membuatnya kembali disorot adalah tato yang ia ukir di tubuhnya.

Lin Dan memang salah satu pebulutangkis yang sangat suka dengan tato. Maka dari itu, terdapat beberapa tato yang diukirnya di beberapa bagian pada tubuhnya.

Ketika diwawancarai oleh situs olahraga asal India, Femina, Lin Dan pun membeberkan apa makna dibalik seluruh tato yang ia ukir pada tubuhnya yang kekar tersebut.

“Saya memiliki lima tato , pertama tato Salib Kristen di lengan kiri saya, kedua tato lima bintang di lengan bawah untuk setiap acara utama yang dimenangkan yakni lima kali di Kejuaraan Dunia dan lima kali All England Crown," katanya.

"Lalu kemudiamn tato ketiga sebuah teks dari lagu oleh Wands yang artinya 'Hingga Akhir Dunia, 'nama panggilan istri saya' FF 'yang berarti Fang Fang dan LD di belakang leher saya  (inisial nama saya)," ujar Lin Dan.

Lin Dan pun mengibaratkan bahwa tato sama seperti anting-anting yang digunakan  oleh orang wanita dan itu akan membuat mereka terlihat cantik, demikian pula dengan tato.

"Saya selalu terpesona dengan tato; mereka seperti anting-anting yang dipakai wanita. Itu membuat mereka terlihat cantik dan tato juga melakukan hal yang sama pada pria. Saya suka mereka," pungkasnya.

Lin Dan sendiri merupakan salah satu legenda bulutangkis China yang telah mengoleksi seluruh gelar bulutangkis yakni Olimpiade, Asian Games, Piala Sudirman, Piala Thomas, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan gelar Super Series lainnya.