Lin Dan Kenang Beberkan Momen Berkesan dalam Hidupnya

Kamis, 23 April 2020 19:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra sekaligus legenda China, yakni Lin Dan membeberkan momen paling berkesan yang pernah terjadi di sepanjang hidupnya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra sekaligus legenda China, yakni Lin Dan membeberkan momen paling berkesan yang pernah terjadi di sepanjang hidupnya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra sekaligus legenda China, yakni Lin Dan membeberkan momen paling berkesan yang pernah terjadi di sepanjang hidupnya.

Lin Dan merupakan salah satu pebulutangkis terbaik sepanjang masa. Ketika ia masih berjaya dulu, seluruh gelar bergengsi diraihnya. Mulai dari Super Series, Kejuaraan Dunia, Olimpiade, Asian Games, Piala Sudirman hingga Piala Thomas, semua sudah pernah dimenangkan oleh seorang Lin Dan.

Bahkan dinastinya pun dulu tidak mudah dirobohkan oleh siapapun. Di usianya yang sekarang sudah tak lagi muda, Lin Dan masih tetap aktif bermain bulutangkis dan mengikuti berbagai turnamen internasional.

Namun di sepanjang hidupnya bermain bulutangkis, pebulutangkis Lin Dan yang diwawancarai oleh situs Femina menyebut bahwa Olimpiade Beijing 2008 adalah turnamen sekaligus momen yang paling berkesan dalam hidupnya.

“Momen paling berkesan dalam hidup saya adalah ketika saya memenangkan emas di Olimpiade Beijing. Pertandingan itu di kota asalku, Beijing dan itu menekan bermain di depan orang-orangku dan memenuhi harapan Negara saat kami menjadi tuan rumah Olimpiade. Saya sangat menghargai setiap momen kemenangan itu," ujar Lin Dan.

Keluarbiasaan Lin Dan di dunia tepok bulu memang mendapat pengakuan dari berbagai kalangan, termasuk salah satu musuh terbesarnya yakni Lee Chong Wei.

Bagi Lee Chong Wei, Lin Dan merupakan sosok seorang legenda dan pebulutangkis terhebat sepanjang masa dan dirinya sangat menghormati tunggal putra senior China tersebut.

Meskipun kesempatan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 sangat tipis, namun Lin Dan mengaku ia masih sangat optimis dan percaya bahwa kesempatan masih sangat terbuka lebar baginya.