Berhasrat Tanding Ulang, Lee Chong Wei Terbentur Status Lin Dan

Kamis, 23 April 2020 22:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© chinasportsinsider.com
Eks pebulutangkis tunggal putra sekaligus legenda Malaysia, Lee Chong Wei mengakui sangat ingin melakukan pertandingan ulang melawan Lin Dan. Copyright: © chinasportsinsider.com
Eks pebulutangkis tunggal putra sekaligus legenda Malaysia, Lee Chong Wei mengakui sangat ingin melakukan pertandingan ulang melawan Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis tunggal putra sekaligus legenda Malaysia, Lee Chong Wei mengakui sangat ingin melakukan pertandingan ulang melawan eks musuh bebuyutannya, Lin Dan.

Lee Chong Wei dan Lin Dan memang merupakan teman di luar lapangan, tapi menjadi musuh bebuyutan di dalam lapangan. Mereka bahkan telah bertemu sebanyak 40 kali di pertandingan bulutangkis internasional.

Dari 40 pertemuan tersebut, Lee Chong Wei diketahui harus menelan kekalahan sebanyak 28 kali dan hanya berhasil merebut 12 kemenangan saja dari musuh bebuyutannya, Lin Dan.

Kini, walaupun sudah mengumumkan kalau dirinya memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu, Lee Chong Wei mengaku kalah dirinya ingin bertanding ulang dengan Lin Dan dalam pertandingan bertajuk ekshibisi di masa depan.

Namun diakui oleh legenda Malaysia tersebut, pertandingan tersebut baru bisa diwujudkan setelah dirinya mendengar pengumuman resmi dari Lin Dan tentang pengunduran dirinya dari dunia bulutangkis.

"Pertandingan ekshibisi pasti dimungkinkan, tapi mari kita tunggu dia pensiun secara resmi terlebih dahulu," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media The Star.

Dituturkan oleh Lee Chong Wei, terakhir kali dirinya bertemu dengan legenda China tersebut membahas mengenai bagaimana cara mempromosikan bulutangkis di masa depan dan mungkin lewat pertandingan ekshibisi adalah salah satu caranya.

“Terakhir kali kami bertemu, kami membahas tentang bagaimana kami dapat mempromosikan dan mempopulerkan bulu tangkis di masa depan. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Lin Dan sendiri merupakan member terakhir dari 'Big 4 King' yang masih tersisa di saat ketiga rekannya, yakni Peter Gade, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei sudah memutuskan mundur dari dunia bulutangkis.