Mengenang Kemenangan Fantastis Simon Santoso atas Lee Chong Wei di Final Singapore Open 2014

Kamis, 16 April 2020 15:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Suhaimi Abdullah/Getty Images
Mengenang kembali aksi ciamik salah satu tunggal putra terbaik Indonesia, Simon Santoso saat berhasil tampil heroik atas Lee Chong Wei di final Singapore Open. Copyright: © Suhaimi Abdullah/Getty Images
Mengenang kembali aksi ciamik salah satu tunggal putra terbaik Indonesia, Simon Santoso saat berhasil tampil heroik atas Lee Chong Wei di final Singapore Open.

INDOSPORT.COM - Mengenang kembali aksi ciamik salah satu tunggal putra terbaik Indonesia, Simon Santoso saat berhasil tampil heroik atas Lee Chong Wei di final Singapore Open 2014.

Simon Santoso merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Tetapi ketika berhadapan dengan Lee Chong Wei, ia susah sekali untuk meraih kemenangan.

Tercatat dari 11 pertemuannya atas Lee Chong Wei, Simon Santoso hanya berhasil mengalahkan legenda Malaysia tersebut dua kali saja dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Namun dari dua kemenangannya tersebut, satu kemenangan diraih dengan manis di final Singapore Open 2014 silam, di mana secara fantastis Simon Santoso berhasil mengalahkan Lee Chong Wei dalam pertandingan dua game untuk mengklaim gelar Super Series 750 tersebut.

Dalam video unggahan Youtube akun  Badminton Highlights and Crazy Shots, Simon Santoso memang tampil superior di sepanjang laga dan sangat merepotkan seorang Lee Chong Wei.

Terlihat beberapa kali sergapan, placing dan smes keras dari Simon Santoso sangat sulit diantisipasi oleh Lee Chong Wei hingga memberikan cukup banyak poin padanya.

Meskipun sempat beberapa kali tertinggal dari Lee Chong Wei, Simon Santoso tetap berjuang keras dan akhirnya perjuangannya tersebut membuahkan hasil.

Satu smes keras dari Simon Santoso akhirnya mengakhiri perlawanan sengit Lee Chong Wei dan wakil Indonesia menang dalam pertandingan straight games dengan skor 21-15, 21-10 atas legenda Malaysia untuk mengklaim gelar Singapore Open 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%