Ketika Taufik Hidayat Buat Lee Chong Wei Bertekuk Lutut di Kejuaraan Dunia

Minggu, 12 April 2020 16:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Instagram/Taufik Hidayat
Mengenang kembali momen ketika legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat membungkam Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia 2010 silam. Copyright: © Instagram/Taufik Hidayat
Mengenang kembali momen ketika legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat membungkam Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia 2010 silam.

INDOSPORT.COM - Mengenang kembali momen ketika legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat membungkam Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia 2010 silam.

Berpredikat sebagai legenda tunggal putra di masing-masing negaranya, pertandingan antara Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei memang selalu menarik untuk disaksikan.

Ya, kedua legenda tunggal putra tersebut tercatat sudah bertemu sebanyak 23 kali dan dari 23 pertemuan tersebut, Taufik Hidayat hanya mampu mengalahkan Lee Chong Wei 8 kali saja.

Namun dari 8 kemenangan tersebut, salah satu kemenangan berkesan yang pernah terjadi adalah di turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun 2010 silam.

Bagaimana tidak, dalam duel super panas tersebut kedua pebulutangkis harus bermain hingga babak rubber game untuk menentukan siapa yang akhirnya menjadi pemenang.

Tidak hanya itu, baik Taufik Hidayat maupun Lee Chong Wei juga tampak saling adu skill masing-masing untuk membuktikan siapa yang terbaik antara mereka berdua.

Sebelum akhirnya, satu bola pengembalian dari legenda Malaysia dinyatakan keluar dan Taufik Hidayat pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-15, 11-21, 21-12.

Sayang, di final Kejuaraan Dunia 2010, Taufik Hidayat harus takluk dari wakil China, Chen Jin dalam pertandingan straight games dengan skor 13-21, 15-21 dan harus puas meraih medali perak.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
28%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%