Inilah Sosok yang Diidolakan Lin Dan

Kamis, 23 April 2020 20:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meskipun berstatus sebagai bintang dan legenda, pebulutangkis tunggal putra asal China, yakni Lin Dan tetap mengidolakan sosok ini. Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meskipun berstatus sebagai bintang dan legenda, pebulutangkis tunggal putra asal China, yakni Lin Dan tetap mengidolakan sosok ini. Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT

INDOSPORT.COM - Meskipun berstatus sebagai bintang dan legenda, pebulutangkis tunggal putra asal China, yakni Lin Dan tetap mengidolakan sosok ini.

Lin Dan merupakan salah satu pebulutangkis terbaik sepanjang masa. Ketika ia masih berjaya dulu, seluruh gelar bergengsi diraihnya. Mulai dari Super Series, Kejuaraan Dunia, Olimpiade, Asian Games, Piala Sudirman hingga Piala Thomas, semua sudah pernah dimenangkan oleh seorang Lin Dan.

Bahkan dinastinya pun dulu tidak mudah dirobohkan oleh siapapun. Di usianya yang sekarang sudah tak lagi muda, Lin Dan masih tetap aktif bermain bulutangkis dan mengikuti berbagai turnamen internasional.

Namun di sepanjang hidupnya bermain bulutangkis, pebulutangkis Lin Dan yang diwawancarai oleh situs Femina menyebut bagaimana peran pemerintah China dalam kariernya dan siapa sosok yang ia idolakan.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim saya, pelatih, fisio dan administrasi karena merawat saya dengan baik," ujar Lin Dan.

"Saya telah mengidolakan Pelatih saya, Li Yongbo dan selalu berusaha mewarisi etika kerja dan permainannya," pungkasnya.

Li Yongbo memang merupakan salah satu pelatih legendaris China yang sukses mengantarkan banyak pemain menuju puncak kesuksesannya. Istri Lin Dan, Xie Xingfang juga merupakan eks anak asuh dari pelatih berwatak keras tersebut.

Lin Dan sendiri saat ini sedang libur kompetisi bulutangkis internasional akibat wabah virus Corona. Namun ia tetap memiliki hasrat untuk bisa membuat penampilan kelima di panggung Olimpiade.

Meskipun kesempatan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 sangat tipis, namun Lin Dan mengaku ia masih sangat optimis dan percaya bahwa kesempatan masih sangat terbuka lebar baginya.