Hayom Rumbaka Mengaku Enggan Marah-marah dengan Anak Asuhnya

Senin, 11 Mei 2020 20:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih tunggal remaja PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka menyebut dirinya enggan marah-marah ke anak asuhnya. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih tunggal remaja PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka menyebut dirinya enggan marah-marah ke anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal remaja PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka menyebut dirinya enggan marah-marah ke anak asuhnya meskipun terkadang tidak tampil mengikuti instruksinya.

Eks pebulutangkis Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka diketahui saat ini sudah menjadi pelatih bulutangkis di salah satu klub papan atas Indonesia, yakni PB Djarum.

Eks tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka diketahui saat ini menjadi pelatih di klub bulutangkis PB Djarum di sektor tunggal remaja sektor U-15 dan U-17.

Diakui oleh Dionysius Hayom Rumbaka kalau tugas menjadi pelatih memang bukanlah hal yang mudah. Meski tidak mudah, eks pebulutangkis kelahiran Kulon Progo, Yogyakarta 1988 tersebut mengaku tidak ingin marah-marah pada anak asuhnya.

Menurut Dionysius Hayom Rumbaka, karena tugasnya menjadi pelatih tunggal remaja, maka ia sangat memaklumi tentang emosi pemain remaja yang masih sering naik-turun.

"Ya gregetan sih nggak ya dan jangan marah-marah juga. Namanya masih anak remaja mentalnya masih naik turun, itu hal yang biasa," katanya dikutip dari situs pbdjarum.

"Terpenting kita sebagai pelatih tetap beri semangat dan dikasih tahunya pelan-pelan biar mereka mengerti," tambahnya.

Selama masih aktif bermain, Hayom diketahui pernah meraih berbagai gelar juara bergengsi seperti Vietnam Open 2014, Indonesia Masters 2010 dan 2011, Australia Open 2009.