Aksi Mencengangkan Marcus Gideon Dapat Pujian dari BWF

Rabu, 13 Mei 2020 15:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memuji aksi mencengangkan dari pebulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon di final French Open 2019 kontra pasangan India. Copyright: © Humas PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memuji aksi mencengangkan dari pebulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon di final French Open 2019 kontra pasangan India.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memuji aksi mencengangkan dari pebulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon di final French Open 2019 kontra pasangan India.

Melalui video yang diunggah BWF, pebulutangkis Marcus Gideon tampak harus jatuh bangun untuk menyelamatkan satu poin saat berhadapan dengan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final French Open 2019.

Diawali dari servis Kevin Sanjaya, pebulutangkis Satwiksairaj Rankireddy berhasil mengembalikannya ke arah yang tak terduga hingga membuat pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon terpaksa jatuh bangun untuk menyelamatkan bola.

Situasi tidak menguntungkan dari Marcus Gideon coba untuk diekploitasi pasangan India melalui bola lob ke belakang. Namun rekan Kevin Sanjaya tersebut masih berhasil mengembalikannya dengan baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Mendapat shuttlecock pengembalian tanggung dari Marcus Gideon, Satwiksairaj Rankireddy gagal memanfaatkannya untuk melakukan smes tajam yang menghasilkan poin.

Sebaliknya, pebulutangkis India tersebut malah justru melakukan smes yang tidak akurat dan memberikan keuntungan untuk pasangan Kevin/Marcus di final French Open 2019.

Aksi dari rekan duet Kevin Sanjaya saat jatuh bangun menyelamatkan bola itu pun mendapat sanjungan dari BWF yang berkata, "Setimpal? Sama sekali! Jadilah semua, selalu."

Di final French Open 2019, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan straight games dengan skor 21-18, 21-16 di Stade Pierre de Coubertin.