Kicauan Taufik Hidayat Soal Satlak Prima, Eks Kemenpora: Ya Begitulah

Rabu, 13 Mei 2020 19:28 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© VCG/VCG via Getty Images
Eks bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Eks bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat membuat gempar saat berkomentar terkait kondisi PBSI dan Kemenpora. Pria berusia 38 tahun itu memang sempat menjadi wakil ketua (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) Satlak Prima tahun 2016 silan.

Dalam obrolan di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube pada, Minggu (10/05/20), Taufik tahu bagaimana carut-marut yang terjadi dalam pemerintahan Indonesia hingga mengaku kapok.

Komentar itu lantas mendapat respon dari berbagai pihak. INDOSPORT lantas mengonfirmasi mantan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto. Djoko sendiri sempat menjadi anggota Dewan Satlak Prima periode sebelum era Taufik.

Hanya saja, dua sosok itu tak pernah bekerja sama. Sebab saat Taufik HIdayat masuk, Djoko sudah meninggalkan Kemenpora.

"Ya memang begitulah. Bagaimana ya, saya tidak menyalahkan Mas Taufik, tapi juga tidak membetulkan, karena itu sensitif," ungkap Djoko saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (13/05/20).

Namun, pria yang saat ini menjabat Ketua Umum KONI DIY itu juga menegaskan jika olahraga harus dimanajemen dengan benar. Sebab, dengan manajemen yang baik akan berdampak pada prestasi yang maksimal.

"Saya pernah membuat kata kiasan. Olahraga itu kan bermain, tapi pada saat kita mengurus olahraga jangan bermain-main," ucapnya.