Diam-diam, Pebulutangkis Top China Idolakan Kevin Sanjaya

Senin, 1 Juni 2020 23:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran China, yakni Zheng Siwei ternyata diam-diam mengidolakan pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran China, yakni Zheng Siwei ternyata diam-diam mengidolakan pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran China, yakni Zheng Siwei, ternyata diam-diam mengidolakan pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berstatus sebagai pemain ganda campuran peringkat satu dunia ternyata tak membuat Zheng Siwei menyombongkan diri dan tetap memiliki pemain yang ia idolakan.

Namun, siapa sangka jika pemain yang diidolakan oleh rekan duet Huang Yaqiong tersebut adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga berstatus sebagai pemain nomor 1 dunia di sektor ganda putra.

Hal tersebut diutarakan oleh Zheng Siwei ketika dirinya ditanyai oleh PB Djarum perihal atlet yang ia idolakan dan tanpa ragu wakil China menyebut nama rekan duet Marcus Fernaldi Gideon tersebut.

"Saya sangat suka dengan Sukamuljo," ujar Zheng Siwei seperti dilansir dari akun Youtube PB Djarum.

Zheng Siwei dan Kevin Sanjaya pernah bermain bersama dalam sebuah acara amal di China beberapa tahun yang lalu dan ia dengan gamblang membantah kalau wakil Indonesia merupakan pemain yang tengil.

Menurut Zheng Siwei, apa yang ditampilkan Kevin Sanjaya di lapangan hanyalah gaya bermainnya saja dan ia mengatakan bahwa rata-rata gaya bermain atlet Indonesia demikian adanya.

Terakhir kali mengikuti turnamen di Kejuaraan All England 2020 beberapa waktu lalu, Zheng Siwei dan Kevin Sanjaya mengalami dua nasib yang berbeda.

Zheng Siwei yang berstatus sebagai juara bertahan tak mampu mempertahankan gelar All England di tahun 2020 ini, sedangkan Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon sukses menjadi runner-up.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%